Golf dan Makan Siang Untuk Damaikan KONI-KOI

Senin, 18 Februari 2013 – 14:43 WIB
JAKARTA - Menpora Roy Suryo punya cara unik untuk mendamaikan pertikaian antara KONI dan KOI di masa mendatang. Bukan melulu lewat jalur formal, menteri asal Partai Demokrat itu lebih memilih suasana yang santai. Di antaranya ialah mengadakan makan siang ataupun bermain golf bersama.

"Nantinya akan ada kegiatan-kegiatan seperti itu. Permasalahan ini harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya," terang Roy dalam sesi press conference di kantor Kemenpora Senin (18/2). Cara itu dianggap ampuh untuk menyatukan dua kubu yang berseberangan tersebut.

Selama ini, konflik antara KONI dan KOI memang sudah berada dalam tahap mengkhawatirkan. Keduanya seperti berjalan sendiri-sendiri. Salah satu yang paling gampang dilihat ialah ketika ada acara yang melibatkan Pelatnas. Saat Ketum KONI Tono Suratman hadir, Ketum KOI Rita Subowo beberapa kali memilih absen. Begitu juga sebaliknya.

Nah, dengan langkah non formal yang diambil Menpora, kedua induk olahraga itu diharapkan bisa segera berjalan segendang sepenarian. Namun, Menpora tak cuma mengandalkan jalur non formal. Pria yang juga pakar telematika tersebut mengaku sudah mempersiapkan jalan formal di masa mendatang. Salah satunya ialah mengadakan rapat. "Nantinya tentu akan diadakan rapat tahunan selain acara makan atau golf bersama itu," tegas pria penggemar mobil Mercy tersebut. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pegang Surat FIFA, Roy Tak Takut Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler