Golkar Apresiasi Hary Tanoe Gabung ke Hanura

Senin, 18 Februari 2013 – 12:19 WIB
JAKARTA - Setelah keluar dari Partai NasDem, bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memutuskan bergabung dengan Partai Hanura. Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto mengapresiasi langkah yang diambil Hary Tanoe. Setya yakin dengan latar belakang Hary Tanoe sebagai seorang pengusaha itu telah memperhitungkan segala resiko sebelum memutuskan bergabung dengan partai yang dipimpin Wiranto.

"Kita berikan support dan apresiasi. Hary Tanoe telah menentukan pilihan sendiri. Dia pasti sudah menghitung baik buruknya," ucap Setya di DPR RI, Jakarta, Senin (18/2).

Setya menerangkan, Golkar menghargai langkah-langkah yang diambil partai lain untuk mengatur struktur kepartaian mereka. Ia pun berharap partai-partai yang ada dapat bekerjasama dengan baik.

"Semoga masing-masing partai dapat bekerjasama dengan baik untuk kepentingan rakyat," kata Setya.

Seperti diketahui, Minggu (17/2) Hary Tanoe  resmi bergabung dengan Partai Hanura. Ia langsung mendapat posisi tinggi di Hanura yakni Ketua Dewan Pertimbangan.

Hary Tanoe menjelaskan dasar pertimbangan ia memilih Hanura karena melihat sosok seorang Wiranto yang dinilai tenang dan bisa diajak diskusi.

"Sehingga chemistrynya cocok sekali. Tapi alasan itu bukan hal utama, bahwa kami berserta Pak Wiranto saya dan teman-teman punya misi yang sama bahwa kita semua prihatin dengan bangsa ini," kata Hary Tanoe.

Selain itu, alasan lain ia kepincut untuk bergabung karena menurutnya Partai Hanura adalah partai yang bersih dan terbebas kasus korupsi. "Partai Hanura adalah partai yang bersih, dan saya berharap bisa seterusnya," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muhaimin Sebut Raja Dangdut Penting Buat PKB

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler