Golkar Berharap Gerindra Dukung John Tabo dan Ones Pahabol di Pilkada 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 17:23 WIB
John Tabo dan Ones Pahabol Dinilai Layak Pimpin Papua Pegunungan. Foto: dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen DPP Golkar Dereck Loupaty mengimbau Partai Gerindra mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan John Tabo-Ones Pahabol di Pilkada 2024.

Sebab, kata DereclkLoupaty, Partai Golkar dan Demokrat sudah memberikan dukungan dan rekomendasi untuk kedua tokoh tersebut.

BACA JUGA: John Tabo dan Ones Pahabol Dinilai Layak Pimpin Papua Pegunungan

Dia mengungkapkan alasan pasangan John Tabo dan Ones Pahabol layak mendapat dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kedua tokoh tersebut memiliki andil besar dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Papua Pegunungan, saat Pilpres 2024," kata  Dereck Loupaty, dalam keterangannya, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Demokrat Usung Pasangan John Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan

Pria yang menjabat sebagai Kordinator Tim Advokasi Partai Golkar Wilayah Papua, ini meyakini pasangan John Tabo dan Ones Pahabol dapat memenangkan pemilihan Gubernur Papua Pegunungan.

Dicky, sapaan Dereck Loupaty, kedua tokoh tersebut banyak membuat terobosan pembangunan saat memimpin Tolikara dan Yahukimo.

BACA JUGA: Pilkada Bogor, PDIP Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

"Untuk itu, kami mengajak Partai Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju bisa bersama-sama membangun Papua Pegunungan, sebagai provinsi baru," ujar Dicky.

Selain itu, kata Dicky, John Tabo dan Ones Pahabol dapat memberi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Papua Pegunungan.

"Khususnya menjaga situasi keamanan menjelang pelantikan Presiden pada Oktober 2024," kata Dicky.

Menurut Dicky, John Tabo dan Ones Pahabol merupakan simbol pemersatu kekuatan besar di Papua Pegunungan untuk merah putih, karena bisa merangkul semua elemen.

"Sudah pantas jika Koalisi Indonesia Maju mendukung mereka demi menjaga kedaulatan NKRI di tanah Papua," jelasnya. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler