Pilkada Bogor, PDIP Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

Selasa, 30 Juli 2024 – 15:35 WIB
Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membuka peluang berkoalisi dengan Partai Golongan Karya di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor 2024. 

Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDIP Adian Napitupulu mengatakan peluang itu sangat terbuka lebar seusai mengundang bakal calon bupati dan wakil Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade dan Musyafaur Rahman atau Kang Mus ke Kantor DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Besok, Eri-Cahyadi Terima Surat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Kota Surabaya 2024

"Jadi, pemanggilan ini bentuk tindak lanjut dari komunikasi politik yang sudah dilakukan di level DPP, saya dan Pak Deddy Sitorus (Ketua DPP Pemenangan Pemilu Eksekutif) dengan Pak Ahmad Doli Kurnia (Waketum DPP Partai Golkar) dari pihak Golkar," ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/7).

Dia menjelaskan kehadiran dari keduanya dalam rangka konsolidasi dan tindak lanjut dari pembicaraan di level DPP Golkar dan PDIP dalam rangka memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

BACA JUGA: Pasangkan Jaro Ade dan Kang Mus, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Bogor

Menurut Adian, koalisi Golkar-PDIP di Pilkada Kabupaten Bogor memiliki peluang besar untuk menang. 

Apalagi duet Jaro Ade dan Musyafaur juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi dalam survei beberapa lembaga.

BACA JUGA: Simak, 3 Catatan Bawaslu Selama Pengawasan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Dia mengatakan dalam pembicaraan dengan Ahmad Doli Kurnia, nama Jaro Ade disebutkan oleh Doli sebagai calon bupati dari Partai Golkar di Kabupaten Bogor karena memiliki elektabilitas paling tinggi di beberapa lembaga survei. 

Dari pembicaraan itu, maka lahirlah ide untuk menjajaki Ade Jaro untuk dipasangkan dengan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan.

"Secara angka angka dan kesiapan peluangnya sangat besar, berdua saja (Golkar-PDIP) cukup untuk mengusung, apalagi kalau nantinya makin banyak partai yang bergabung juga makin baik," papar aktivis 98 itu.

Lebih jauh, anggota DPR dari Dapil V Jabar ini mengungkapkan, pembicaraan antar-DPP bukan cuma untuk Kabupaten Bogor, tetapi juga meliputi potensi kerja sama dengan Partai Golkar di beberapa daerah lainnya, sehingga pertemuan ini penting untuk dilakukan.

"Tadi selain saya, ada Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning selaku pengampu wilayah Jawa Barat dan Banten, juga Sekjen PDI Perjuangan Pak Hasto Kristiyanto yang ikut menemui Pak Jaro Ade dan Musyafaur Rahman," tutur Adian. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler