Golkar dan Hanura Belum Sikapi Penggantian Ruhut

Senin, 07 Oktober 2013 – 21:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar dan Partai Hanura di Komisi III DPR belum menentukan sikap atas keputusan Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengusulkan nama Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR. FPD mengusulkan nama Pieter pasca-pengunduran Ruhut yang sempat mengundang penolakan keras karena diusulkan sebagai Ketua Komisi III DPR.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa dirinya belum tahu agenda Komisi III DPR pasca-pengusulan nama Pieter. "Belum ada penetapan," kata Bambang melalui pesan singkatnya, Senin (7/10).

BACA JUGA: Luthfi Tangkis Kesaksian Yudi

Dia juga menyebutkan pleno pelantikan Ketua Komisi III akan diajdwal ulang begitu pimpinan DPR sudah menerima surat resmi dari FPD. Apalagi, saat ini Ketua Fraksi PD sedang tidak berada di Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Syarifudin Sudding dari Fraksi Hanura. "Kita liat perkembangannya. Nanti kita liat apakah sudah sesuai mekanisme atau tidak," jawab Sudding.

BACA JUGA: KPK Bakal Telusuri Aliran Dolar ke Komisi IV DPR

Sebelumnya Sekretaris FPD, Tengku Riefky mengatakan bahwa fraksinya sudah menunjuk Pieter Zulkifli sebagai pengganti Ruhut. Bahkan nama itu sudah disampaikan ke pimpinan DPR RI langsung sore tadi. Riefky mengaku sudah berkoordinasi dengan FPD dan Ketua Harian PD soal penggantian itu.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Besok BNN Tuntaskan Tes Urine dan Rambut Akil

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Sita Rekaman CCTV Hotel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler