Golkar Elus Sudikerta sebagai Kandidat Gubernur

Senin, 19 Desember 2016 – 00:55 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SEMARAPURA – Partai Golkar Klungkung mulai melakukan konsolidasi internal menyongsong pilkada serentak 2018.

Sabtu (17/12) sore hingga Minggu dini hari lalu, ratusan kader digembleng pendidikan politik dan konsolidasi untuk pembentukan saksi untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Bali dan pemilihan bupati (Pilbup) Klungkung yang berlangsung bersamaan.

BACA JUGA: Kunjungi Pancoran, Anies Ditantang Warga Ikut Mannequin Challange

Dalam kegiatan pendidikan politik yang dikemas dengan seminar bertema Partai Golkar menyongsong pelaksanaan Pilkada 2018, Pileg dan pilpres 2019 tersebut, Partai Golkar mendeklarasikan Ketua DPD I Partai Golkar Bali yang juga sebagai Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sebagai calon Gubernur Bali, dengan sebutan Sudikerta Gubernur Bali (SGB).

Ketua DPD II Partai Golkar Klungkung I Made Ariandi mengatakan, pelatihan kader tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan kader menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019. ”Kami tekankan terkait aturan-aturan yang berkaitan dengan pemilu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sandiaga Janjikan Pinjaman Syariah untuk Pengusaha Kecil

Selain itu, pertemuan tersebut untuk konsolidasi pembentukan saksi untuk menghadapi Pilgub Bali dan Pilbup Klungkung.

Disinggung soal persiapan dua pemilihan tersebut, khsus untuk Pilbup Klungkung, Ariandi menegaskan menunggu keputusan DPD I Bali dan DPP Partai Golkar.

BACA JUGA: Begini Teknis Program 200 Ribu Wirausaha Baru Anies-Sandi

Pihaknya selalu siap menjalankan apa pun keputusan partainya. “Apakah nanti mengusung calon sendiri atau harus berkoalisi, kami siap menjalankan,”tegasnya.

Jika untuk Pilbup Klungkung masih belum ada calon yang nantinya akan diusung atau didukung, tetapi untuk Pilgub Bali sudah dipastikan Partai Golkar Klungkung mengusung Sudikerta sebagai calon Gubernur Bali.

Bahkan dalam pendidikan politik yang dihadiri pengurus partai politik di Klungkung SGB digaungkan. ”Kalau SGB sudah pasti, wakil belum diputuskan,” terangnya. (bas/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mas Agus Juga Sodorkan Punya Jakarta Pintar, Ini Penjelasannya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler