Golkar Jajaki Berkoalisi dengan PKS

Jumat, 17 Maret 2017 – 00:07 WIB
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Partai Golkar mulai menggalang koalisi untuk menghadapi pilkada NTT 2018 mendatang.

Golkar yang memiliki 11 kursi di DPRD NTT hanya membutuhkan dua kursi untuk meraih tiket ke pentas Pilgub 2018.

BACA JUGA: Politikus PKS DKI Dukung Merger PDAM Jaya-PAL Jaya

Golkar pun mengincar dua kursi milik Partai Keadilan Sosial (PKS).

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim A. Medah bertemu Ketua DPW PKS NTT, Suharjito di Sekretariat DPW PKS NTT, di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kupang, Rabu (15/3).

BACA JUGA: PKS Pengin Penghayatan Pancasila Masuk Kurikulum

Medah didampingi Ketua Harian DPD Golkar NTT Moh. Ansor, Koordinator Bidang Pemenangan DPD Golkar NTT, Anwar Pua Geno, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Golkar NTT, Nixon P. Messakh dan Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar NTT, Laurens Leba Tukan.

Dalam pertemuan tersebut, Ibrahim A. Medah yang juga sebagai bakal calon Gubernur NTT dari Partai Golkar mengajak PKS untuk berkoalisi.

BACA JUGA: PRIHATIN, Angka Kekerasan Terhadap Anak Masih Tinggi

Iban-sapaan karib Ibrahim Medah mengatakan, PKS merupakan partai pertama yang diajak berkoalisi oleh Partai Golkar menuju Pilgub 2018.

“Kami Partai Golkar ingin bersama-sama PKS berjuang merebut hati masyarakat NTT dan bisa membangun NTT lebih baik,” kata Iban.

Pada kesempatan itu, Iban berharap PKS bisa bergabung bersama Golkar sehingga sama-sama berjuang di Pilgub NTT.

Pasalnya, jika dua kursi PKS ditambah Golkar yang mempunyai 11 kursi, maka sudah memenuhi syarat untuk bertarung di Pilgub NTT.

“Kita terus berkomunikasi dan berharap PKS bersama-sama Golkar karena kita punya visi yang sama,” katanya.

Korbid Pemenangan DPD Golkar NTT H. Anwar Pua Geno juga ikut mengajak jajaran PKS NTT untuk berkoalisi memenangkan Iban Medah menjadi Gubernur NTT.

Menurut Anwar, selain pekerja keras dan pengalaman di birokrasi, Iban Medah juga sangat nasionalis.

“Selama menjadi bupati Kupang dua periode beliau tidak primordialis dalam penempatan pejabat, bahkan saya mengalami sendiri, saya dipercayakan beliau menjadi Ketua DPRD NTT,” ujar Pua Geno.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKS NTT Suharjito yang saat itu didampingi Wakil Ketua DPW PKS Muhammad Guhir, Ketua Humas PKS NTT Efendy Gofur Songge dan Kabid Kaderisasi Junaidi Ana, merasa sangat terhormat atas kunjungan Ketua Golkar NTT tersebut jajaran pengurus Golkar NTT.

Suharjito mengatakan, Iban Medah merupakan sosok yang selama ini menjadi panutannya dalam berpolitik.

“Saya selalu katakan bahwa Pak Iban Medah adalah guru politik saya. Saya kagum dengan program-program prorakyat yang dijalankan Pak Iban Medah sampai sekarang,” katanya.

Suharjito pun merespon baik niat Golkar untuk berkoalisi.

“Kami minta dengan hormat agar Pak Iban Medah membuat semacam surat lamaran kepada kami di DPW PKS NTT agar ini menjadi dasar pijak kami ketika berproses di DPP PKS. Intinya kami merasa sangat terhormat. Kami kagum dengan Pak Iban Medah,” katanya. (sam/ito)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Mayoritas Suara Saadudin-Ahmad Dhani dari PKS


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler