Golkar Sumut Siap Memenangkan Airlangga di Pilpres 2024

Sabtu, 24 Desember 2022 – 01:03 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi pengarahan pada Rapimda Golkar Sumut. Foto: Dok. Golkar.

jpnn.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader partai berlambang pohon beringin menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Caranya, bekerja keras, turun ke akar rumput membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA: Himpunan Santri Gelar Haul Gus Dur dan Selipkan Doa Untuk Ganjar

Airlangga menyatakan hal tersebut saat memberi pengarahan pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumatera Utara di Medan, Jumat (24/12).

"Sekarang bukan waktunya rapat-rapat lagi, sekarang waktunya untuk kerja, kerja, kerja. Waktunya untuk karya, karya, karya," ujar Airlangga.

BACA JUGA: Anies Mainkan Politik Identitas, Inas Sebut Pesta Demokrasi dalam Bahaya

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini optimistis Golkar bakal menang di Pemilu 2024, termasuk di wilayah Sumatera Utara.

Optimisme hadir karena Golkar Sumut memiliki program yang sangat bagus, ditambah bergabungnya tiga bupati dan wakil bupati ke partai berlambang pohon beringin.

BACA JUGA: Tuan Guru Dukung Ganjar Ajak Masyarakat Tebing Tinggi Berzikir Bersama

“Programnya tadi sudah bagus, tiga bupati, wakil bupati sudah pada pindah, ditunggu bupati dan wakil bupati yang lain."

"KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) sudah ada tiga yang bergabung, yang lain mau bergabung silakan, kami siapkan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan rapimda telah menetapkan target dan langkah kemenangan bagi Partai Golkar.

Dia mengatakan seluruh target DPD Golkar Sumut di Pilkada 2024 bakal lebih mudah tercapai jika Golkar sukses memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden 2024.

Untuk diketahui, Partai Golkar dalam berbagai kesempatan telah menyatakan mendukung Airlangga maju sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024.

"Kalau berhasil di pilpres mengusung Bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden, insyaallah kerja pada pilkada (Sumut) nanti akan menjadi lebih mudah," ucapnya.

Ijeck menegaskan kemenangan Golkar di Pemilu 2024 hanya bisa diraih jika seluruh kader solid dalam kebersamaan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ini mengatakan setelah rapimda, seluruh kader Golkar bakal menggelar konsolidasi hingga ke tingkat desa.

"DPD Sumut sudah memutuskan untuk meraih dua juta suara. Kami menyadari DPD provinsi tidak bisa bekerja sendiri untuk mencapai target tersebut."

"Harus bersama-sama dengan DPD kabupaten/kota, begitu juga sampai kecamatan dan desa, begitu juga dengan Hastakarya dan sayap Partai Golkar," katanya.

Ijeck juga menargetkan meraih 20 kursi DPRD Sumut pada Pemilu 2024, atau bertambah 5 kursi dari perolehan Pemilu 2019 lalu.

Sementara untuk kursi DPR RI dari dapil Sumut ditargetkan tujuh kursi.

Target tersebut lebih tinggi dari perolehan di Pemilu 2019 yang hanya empat kursi.

"Target DPRD kabupaten kota meningkat 23 persen dari 184 kursi menjadi 267 kursi. Mudah-mudahan kemenangan bisa diraih dengan kebersamaan," kata Ijeck. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Politik: Duet Ganjar-Sandiaga Bakal Mudah Dapat Dukungan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler