Golkar Tak Peduli Luhut dan Nusron Rangkap Jabatan

Senin, 30 Mei 2016 – 16:03 WIB
Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dari nama-nama yang diumumkan duduk di jajaran pengurus harian, dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar, terdapat dua orang pejabat di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mereka adalah Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Badan Nasional Penyaluran dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid.

BACA JUGA: Loh, Pak JK Tak Dapat Posisi di Golkar

Luhut dipercaya sebagai wakil ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Sementara Nusron tempatkan sebagai koordinator pemenangan pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera).

Menurut Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid, keduanya duduk di kepengurusan karena merupakan kader partai yang kini dipimpin Setya Novanto.

BACA JUGA: Habibie, Luhut, Akbar, dan Agung Masuk Pengurus Golkar Era Novanto

"Mereka dimasukkan untuk mengakselerasi program kerja di wilayah," kata Nurdin di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (30/5).

Dengan jabatan tersebut, kedua kader Golkar itu bisa dikategorikan rangkap jabatan. Namun, Nurdin tak mempersoalkannya. Termasuk, soal apakah keduanya sudah seizin Presiden Jokowi atau belum.

BACA JUGA: Wuih! Pangeran Cendana Dapat Jabatan di Rezim Papa Novanto

"Yang penting Golkar butuh beliau (Luhut dan Nusron). Izin itu urusan mereka," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Dewan Tetap Mundur Saat Maju Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler