Golkar Ungkap Gerindra akan Usung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang

Jumat, 16 Agustus 2024 – 16:23 WIB
Ketua Golkar Kota Semarang Erry Sadewo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Partai Golkar menyatakan dukungan dari Gerindra untuk mengusung Dico Ganinduto maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Semarang tinggal menunggu waktu.

Ketua Golkar Kota Semarang Erry Sadewo menyatakan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu telah menunjukkan sinyal positif merapat mengusung bupati Kendal tersebut.

"Insya-Allah (Gerindra, red) juga akan bergabung, tinggal menunggu waktunya saja," kata Erry, seusai Nasdem merapat dengan Golkar dan PSI mengusung Dico Ganinduto maju Pilkada Kota Semarang, Kamis (15/8) malam.

Erry menyatakan Golkar sebagai partai besar memiliki strategi khusus untuk memenangkan suami Chacha Frederica tersebut dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang.

"Kalau saya jiwa muda, semangat saya muda, harus menang, Golkar punya strategi khusus, partai lama kok, optimistis menang," katanya.

Sementara Ketua PSI Kota Semarang Bangkit Bhakti Ariawan mengaku partainya tak berubah sedikit pun untuk mendukung Dico Ganinduto.

"Kalau kami dari awal satu tarikan napas, linier dengan DPP PSI programya bagaimana caranya Mas Dico menang," kata Bangkit.

Begitu halnya Ketua Nasdem Kota Semarang Setyo Budi menyatakan memilih untuk mengusung Dico Ganinduto karena punya semangat yang sama, yakni muda.

"Mas Dico ini masih muda punya semangat luar biasa, kecerdasan ada, tindakan nyata. Saya pikir tidak salah kalau mengusung Mas Dico," katanya.(mcr5/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: Hendrar Kaget Namanya Masuk Bursa Pilwakot Semarang: Masa Mas Pacul Bilang Begitu?


Redaktur : Natalia
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler