Golkar Usung Anak Bupati Minahasa jadi Cabup

Selasa, 22 Mei 2012 – 21:18 WIB

JAKARTA – Akhirnya Careig Naichel Runtu (CNR) ditetapkan DPP Partai Golongan Karya sebagai calon bupati Minahasa, Sulawesi Utara. Kepastian pengusungan CNR yang juga anak Bupati Minahasa, Stefanus Vreeke Runtu disampaikan  Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang membidangi pemenangan Pemilu di Wilayah Timur Indonesia, Fadel Muhammad, Selasa (22/5) di Kantor DPP PG di Slipi, Jakarta.

“Ya, tadi sudah kita putuskan untuk Minahasa telah kita putuskan adalah adinda (CNR) calonnya,” kata Fadel.

CNR saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa. Penetapan CNR sebagai cabup partai berlambang Pohon Beringin itu dilakukan setelah melalui rapat penetapan yang dipimpin oleh Fadel Muhammad dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Nurdin Halid.

“Saya kira (untuk cabup Minahasa), sudah jelas,” kata Fadel yang juga bekas Menteri Perikanan dan Kelautan itu. Pilbup Minahasa akan digelar pada 2012 ini. Rencananya pemungutan suaranya dilakukan pada 12 Desember 2012 untuk memilih bupati dan wakil bupati Minahasa.
      
Di sisi lain, Fadel menjelaskan, untuk Kabupaten Takalar juga sudah diputuskan siapa yang akan maju menggunakan perahu Golkar.  Ia menjelaskan, PG mengusung Burhanudin sebagai bupati. “Kemudian kita mintakan wakilnya adalah pak Nasir,” katanya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Pelihara Ormas Anarkis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler