Golkar Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Jumat, 17 Mei 2024 – 21:16 WIB
Arsip foto - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiano Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sesuai menjamu Khofifah-Emil di kediaman menko perekonomian di Jakarta, Jumat (17/5) malam.

BACA JUGA: Demokrat Usung Khofifah-Emil untuk Pilkada Jawa Timur 2024

Airlangga mengeklaim Khofifah-Emil memajukan Jatim saat keduanya menjabat gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024. Golkar pengin capaian tersebut dipertahankan.

"Kami berharap dengan keberhasilan Ibu Khofifah dan Emil di Jawa Timur, kami juga ingin melanjutkan," ungkap Airlangga yang juga menko perekonomian itu.

BACA JUGA: Khofifah: Percepatan Indonesia Emas Dapat Dicapai Melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan

Airlangga juga menyinggung hasil positif pada Pilpres 2024 di Jawa Timur,  partai berlambang pohon beringin ini  mengusung Khofifah-Emil.

Menurut dia, Golkar sudah berkomunikasi dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024.

BACA JUGA: Cheeky Peeky Playhouse Tawarkan Kurikulum Reggio Emilia Bagi Anak Usia Dini

Diketahui, KIM adalah poros politik yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN ketika mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.  "Kalau dilihat di Jawa Timur, KIM ini punya 52 persen," kata Airlangga.

Namun, katanya, Golkar dan partai di KIM membuka peluang bagi pihak lain untuk masuk barisan pendukung Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024. "Kalau yang lain mau ikut, boleh," kata Airlangga. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler