Gondol Mobil, Orang Gila Ditangkap Setelah Isi BBM

Rabu, 17 Juli 2013 – 19:59 WIB
TUBAN - Satlantas Polres Tuban Rabu (17/7) siang disibukkan oleh ulah seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Bukan karena memacetkan lalu lintas, tapi pria berpenampilan compang-camping, berambut gondrong, berkulit kumal dan cengengesan itu mencuri sebuah mobi yang terpakir. Bahkan sebelum ditangkap, orang kurang waras itu sempat mengisi bensin di SPBU.

Mobil yang sempat dicuri pelaku adalah mobil Honda Nouva L 1519 LG, milik Amang Sahal, warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Mobil yang terparkir di dekat rumahnya itu tiba-tiba menghilang.

Entah apa yang ada dibenak pria kurang waras itu saat mengambil mobil. Dia bisa mengemudikan dengan lancar. Bahkan pelaku juga mengarahkan mobil itu ke SPBU di Desa Tunah, Kecamatan Semanding untuk selanjutnya antri membeli bahan bakar. Nah, setelah diisi 10 liter, ternyata pria sekitra 50 tahun itu tak membayar dan berusaha nyelonong kabur. Tentu saja petugas SPBU berupaya menghentikannya.

Mereka lantas melapor ke polisi terdekat.  Aiptu Febri, anggota Satlantas Polres Tuban yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak. Dia berhasil menemukan dan meminta pelaku menghentikan mobilnya.

Nah, petugas sedikit kaget ketika mengetahui orang yang mengemudikan mobil berpenampilan sangat semrawut. Pakaiannya compang-camping dan kucel. Bahkan dia tak bisa diajak berkomunikasi. "Dia cuma bisa ketawa dan senyum-senyum sendiri," kata Kasat Lantas Polres Tuban AKP Akmal .

Petugas  juga berhasil menemukan identitas pria tersebut. Meski begitu, Akmal mengatakan pihaknya tetap mendalami kasus ini. Menurutnya jangan sampai pelaku adalah orang yang hanya berpura-pura gila setelah tertangkap. "Sekarang banyak pencuri yang jika tertangkap berpura-pura gila," kata Akmal. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Agama Ditemukan Tewas Setengah Telanjang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler