Good Luck Oppa! G-Dragon Tampil Maksimal di Konser Perpisahan

Selasa, 05 September 2017 – 07:56 WIB
G-Dragon. Foto: Digital Music News

jpnn.com - Kwon Ji-yong alias G-Dragon (GD), leader Big Bang, mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar di Indonesia dengan manis dan penuh emosi Minggu malam (3/9).

Dalam konser tunggal bertajuk ACT III: M.O.T.T.E di ICE BSD City, Tangerang Selatan, yang dihadiri sekitar 2 ribu orang itu, dia tampil habis-habisan sebelum rehat dari dunia hiburan.

BACA JUGA: EXO Cs Sukses Bikin 3 Ribu Fans Histeris

Ya, akhir tahun ini, GD mulai menjalankan tugas wajib militer (wamil) dua tahun. Artinya, rangkaian konser tunggal tersebut merupakan kesempatan terakhir bagi fans untuk menonton GD manggung secara live.

’’Halo, senang bisa ke sini lagi,’’ kata penyanyi 29 tahun itu ketika menyapa penggemar. Dia kali terakhir berkunjung ke Indonesia pada 2014, bersama personel Big Bang yang lain.

BACA JUGA: Besok Giliran G-Dragon Sapa Penggemar Indonesia

Dimulai pukul 19.00 WIB, GD mengentak dengan lagu Heartbreaker, single perdana GD yang dilansir pada 2009. Musik synthpop yang energik langsung membakar semangat fans.

Mereka menyanyi bersama sang idola yang mengenakan setelan beludru merah. Serasi dengan efek panggung berupa laser merah dan api.

BACA JUGA: Malam Ini, Bintang K - POP Music Bank Live in Jakarta

Seisi hall bersinar dengan warna emas dari lightstick berbentuk mahkota yang dibawa fans. Sesuai janjinya di video menjelang konser, GD sukses membuat seisi hall histeris dan menghangatkan suasana.

Meski berjingkrak-jingkrak sepanjang lagu, GD juga tidak terlihat lelah. ’’Keadaan di sini sangat panas karena kita semua excited, kan?’’ ujar GD setelah membawakan lagu ketiga, A Boy.

Konser yang dipromotori IME Indonesia tersebut bertujuan mempromosikan minialbum terbaru GD, Kwon Ji Yong, yang dirilis Juni lalu. Tak mengherankan kalau GD membawakan banyak lagu dari album itu.

Di antaranya, Middle Fingers Up, Bullsh*t, Superstar, dan Divina Commedia. Lirik dan musiknya ditulis sendiri oleh GD. ’’Saya ingin minialbum dan konser ini menggambarkan diri saya yang sebenar-benarnya. Semoga kalian suka, ya,’’ ucapnya.

Lagu-lagu tersebut, ditambah beberapa lagu hit sebelumnya, membuat suasana malam itu lebih intimate. Fans dapat menikmati penampilan GD secara penuh.

Karya dan personalitasnya benar-benar terpancar, tanpa harus ’’berbagi’’ dengan personel Big Bang yang lain. Total, dia membawakan 20 lagu.

Di puncak acara, GD menutup konser dengan lebih emosional. Dia membawakan lagu dari minialbum Kwon Ji Yong yang berjudul Untitled, 2014.

Genrenya ballad nan melankolis dengan alunan musik piano. Suasana hall pun mendadak haru. Apalagi, lirik lagu tersebut membikin baper.

Lagu itu menceritakan permohonan maaf seseorang kepada mantan kekasih, dan berharap ingin bertemu lagi. Secara kebetulan, hal itu menggambarkan perasaan GD saat ini.

Dia akan berpisah sementara dengan fansnya demi tugas negara. ’’Kuharap kita bisa bertemu lagi. Mari kita saling support satu sama lain,’’ tuturnya, disambut tepuk tangan meriah dari para fans.

Saat membawakan lagu terakhir, fans memberikan salam perpisahan yang manis. Mereka mengangkat banner merah yang bertulisan ’’thank you & we love you’’.

GD pun tersenyum saat membacanya dan mengucapkan salam perpisahan. ’’Semoga saya dan teman-teman Big Bang bisa kembali ke Indonesia,’’ kata GD.

Good luck buat wamilnya, Oppa! (len/c18/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Lupa, Besok Ada Konser Perpisahan G-Dragon


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
G Dragon   Big Bang   Kpop  

Terpopuler