Google Maps Merilis 2 Fitur Baru Untuk Pengguna Angkutan Umum

Minggu, 30 Juni 2019 – 09:44 WIB
Ilustrasi Google Maps. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Google meluncurkan dua fitur baru di aplikasi navigasi mereka, Maps, untuk membantu para pengguna menggunakan transportasi umum setiap harinya.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (30/6), fitur bernama live traffic delay diklaim dapat membantu pengguna untuk memprediksi keterlambatan bus secara langsung. Tentunya, fitur itu akan membantu pengguna Maps untuk merencanakan perjalanan transit mereka lebih baik.

BACA JUGA: Google Mulai Ajukan Paten Desain HP Lipat

BACA JUGA: Google Maps Kini Bisa Lihat Batas Kecepatan Kendaraan

Diklaim fitur itu dihadirkan karena kondisi lalu lintas dan jadwal persinggahan yang tidak selalu akurat. Google mengharapkan dengan fitur ini akan memberikan pengguna Maps mendapatkan informasi langsung dari agen transit lokal.

BACA JUGA: Bakal Ada 2 Fitur Baru di Google Duo

Fitur itu memungkinkan pengguna Google Maps di kota-kota tertentu untuk melihat apakah bus mereka akan terlambat, berapa lama pendundaannya, dan waktu perjalanan lebih akurat berdasarkan kondisi langsung dari lalu lintas di sepanjang rute mereka.

Sedangkan fitur baru kedua dapat memprediksi kepadatan angkutan. Fitur ini memungkinkan pengguna Maps untuk melihat seberapa ramai bus, kereta api, atau kereta bawah tanah yang didasarkan pada perjalanan sebelumnya.

BACA JUGA: Google Maps Dibanjiri Ratusan Ribu Akun Bisnis Palsu

Dengan begitu, pengguna dapat mengambil keputusan lebih tepat saat menunggu bus berikutnya tiba. Saat ini, kedua fitur baru Maps telah tersedia pada hampir 200 kota di seluruh dunia. Tentunya juga tersedia untuk platform Android dan iOS. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Google Assistant Kembangkan Fitur Pencarian Tempat Parkir


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler