Google Terpaksa Tutup Kantor

Kamis, 30 Januari 2020 – 11:38 WIB
Kantor Google. Foto: pixabay

jpnn.com - Google terpaksa harus menutup sementara semua kantornya di Tiongkok, termasuk di Hong Kong dan Taiwan, menyusul wabah virus corona.

Juru bicara Google, dikutip dari The Verge pada Kamis, mengatakan perusahaan yang berbasis di Mountain View California itu berencana untuk menutup kantornya sesuai dengan pedoman pemerintah.

BACA JUGA: Google Ciptakan Fitur Serupa AirDrop Besutan Apple

Google juga memberlakukan pembatasan perjalanan bisnis sementara untuk terbang ke China dan Hong Kong.

Google juga menyarankan para karyawan yang saat ini berada di Tiongkok, dan karyawan yang memiliki anggota keluarga dekat yang kembali dari negara itu, untuk kembali sesegera mungkin dan bekerja dari rumah selama setidaknya 14 hari sejak tanggal keberangkatan mereka.

BACA JUGA: Siap-Siap, Tarif Tol Dalam Kota Naik per 31 Januari

Langkah tersebut menandai peningkatan upaya para industri teknologi untuk mengurangi risiko terkait dengan virus corona.

Meskipun Google tidak mengoperasikan banyak layanan web di China, tetapi lebih banyak terkait produksi perangkat kerasnya, seperti ponsel Pixel dan pengeras suara.

BACA JUGA: Google Rilis Aplikasi untuk Menekan Kecanduan Ponsel

Jadi tidak heran, Google memiliki empat kantor resmi di Tiongkok.

Selain Google, Apple dan Facebook juga membatasi perjalanan karyawan ke China.

Sejumlah perusahaan lainnya di industri elektronik, hiburan, manufaktur mobil, dan transportasi juga mulai membatasi perjalanan karyawan dan menghentikan operasi, termasuk studio film dan bahkan taman hiburan Disney. (ant/mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler