GOR Mimika Sport Complex Diharapkan Jadi Tempat Menempa Atlet Basket Indonesia

Jumat, 08 Oktober 2021 – 07:06 WIB
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto : PB PON XX Papua/Siti Aminah)

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meminta GOR Mimika Sport Complex (MSC) bisa digunakan sebagai tempat pembinaan basket Tanah Air.

Dalam sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Mimika, Kamis (7/10), Marciano berharap GOR MSC bisa dimaksikmalkan Indonesia untuk menyambut gelaran FIBA Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

BACA JUGA: Masih Adakah Peluang Jatim Juara Umum PON XX Papua?

"Menyongsong dua event besar ini, venue basket MSC harus digunakan untuk kesuksesan basket Indonesia," ujar Norman dalam laman resmi PON.

Dirinya berharap Perbasi bisa menyelenggarakan event basket di Papua untuk pemeliharaan GOR MSC.

BACA JUGA: Sederet Prestasi Alisya Mellynar, Raih Medali Emas PON Papua Hingga Internasional

"Venue basket ini sangat bagus, saya rasa setelah PON harus banyak event, sayang kalau venue yang begitu baik tidak digunakan," jelasnya.

GOR Mimika Sport Complex merupakan venue basket yang dibangun PT Freeport dengan fasilitas yang sangat baik. Sayang rasanya jika venue selengkap MSC tidak digunakan untuk event basket nasional.

BACA JUGA: Bisnis Makanan dan Sewa Parkir Laris Manis Selama PON Papua, Omzet Hingga Jutaan per Hari

Marciano sendiri sangat antusias melihat perkembangan olahraga basket Tanah Air. Persaingan yang merata antar tim di ajang PON XX Papua membuat pembinaan basket di Indonesia terlihat berjalan dengan baik.

Kelak dengan semakin berkembangnya olahraga basket bisa berdampak positif bagi iklim industri yang ada di dalamnya.

"Industri olahraga melalui basket ini saya rasa akan jalan sehingga harus didukung," ungkap Marciano.

Gelaran basket PON XX Papua sudah memasuki babak final. Dari kategori putra, DKI Jakarta akan bersaing dengan Sulawesi Utara mendapat medali emas.

Sementara untuk perebutan medali perunggu akan tersaji duel sesama tim pulau Jawa, yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah,

Untuk kategori putri, medali emas akan diperebutkan Jawa Timur dan Bali. Kemudian medali perunggu mempertemukan DKI Jakarta melawan Sulawesi Selatan. (pon/mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler