Gotong Royong GMGM DKI Wujudkan Lingkungan Jakarta yang Bersih dan Sehat

Senin, 15 Januari 2024 – 22:43 WIB
Relawan Generasi Muda Ganjar-Mahfud (GMGM) DKI Jakarta dan warga setempat secara sinergis membersihkan selokan, saluran air, dan lingkungan pemukiman. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda Ganjar-Mahfud (GMGM) DKI Jakarta menggelar kegiatan gotong royong mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (13/1).

Kegiatan ini, melibatkan relawan GMGM dan partisipasi aktif warga setempat, menjadi sorotan positif.

BACA JUGA: Relawan GMGM Jakarta Gelar Senam Bareng Ibu-Ibu Tanjung Priok

Dalam aksinya, relawan GMGM dan warga setempat secara sinergis membersihkan selokan, saluran air, dan lingkungan pemukiman.

Pembersihan sampah-sampah yang berserakan tidak hanya meningkatkan estetika lingkungan pemukiman, tetapi juga memberikan dampak positif pada kesejahteraan warganya.

BACA JUGA: Dukung Ganjar-Mahfud, GMGM Banten Gelar Lomba Mancing di Kecamatan Rajeg

Koordinator GMGM DKI Jakarta, Timotius Lubis, menyatakan bahwa gotong royong ini merupakan wujud cinta kepada bangsa dan negara, sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Menurutnya, kebersihan lingkungan menciptakan suasana yang bersih dan bahagia, sesuai dengan visi GMGM.

"Gotong royong adalah salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan. Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar masyarakat," ujar Timotius Lubis.

BACA JUGA: Dikunjungi Relawan GMGM, Warga Kampung Bahari: Kami Makin Mantap Pilih Ganjar-Mahfud

Selain membersihkan lingkungan, GMGM DKI juga berbagi atribut Ganjar-Mahfud GMGM juga menyebarkan berbagai atribut Ganjar-Mahfud kepada warga, yang diterima dengan baik. Langkah ini bukan hanya sekadar dukungan, tetapi juga bentuk kedekatan pemimpin dengan masyarakatnya.

"Upaya gotong royong ini juga mempererat tali silaturahmi diantara warga Rawa Badak Utara, GMGM juga berupaya untuk memperkenalkan sebagian dari visi Ganjar-Mahfud khususnya dalam membangun masyarakat yang sehat dan lingkungan yang asri agar masyarakat tetap nyaman dan sehat," tambah Timotius Lubis.

Selain antusiame warga, kegiatan gotong royong ini mendapat apresiasi dari warga setempat, yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat serta nyaman untuk dihuni. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan," kata Iwan, salah satu warga yang turut berpartisipasi.

Gotong royong GMGM DKI Jakarta bukan hanya sekadar aksi lokal, melainkan cerminan nyata dalam menggerakkan masyarakat menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Inisiatif ini tidak hanya mendukung visi Ganjar-Mahfud dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan, melainkan juga menjadi pemicu semangat kolaboratif yang layak diapresiasi dan dijadikan inspirasi di tingkat nasional.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler