Gotze Anggap Fans Dortmund Frustrasi

Senin, 12 Agustus 2013 – 18:32 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Mario Gotze sempat menjadi pujaan supporter Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu nyawa permainan Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund.

Namun, musim ini, Gotze seolah menjadi musuh utama fans Dortmund. Hal itu tak lepas dari keputusannya hengkang ke Bayern Muenchen di awal musim lalu. Bagi Dortmund, Muenchen adalah rival abadi. Begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA: Saatnya Bulutangkis Indonesia Bangkit

Gotze pun mengaku sadar dengan apa yang dirasakan fans Dortmund. Menurutnya, adalah hal yang wajar bagi fans Dortmund merasa frustasi karena dirinya hengkang ke tim yang dianggap sebagai musuh bebuyutan.

“Saya bisa mengerti frustrasi yang mereka rasakan. Saya bermain di Dortmund untuk beberapa lama. Lalu saya pindah ke Muenchen. Banyak suporter yang tidak menyukainya. Saya paham dengan perasaan itu,” ujar Gotze seperti dilansir laman ZDF, Senin (12/8).

BACA JUGA: SM Tunjuk Wiwin Sebagai Pelatih

Namun, Gotze juga meminta agar fans Dortmund memahami perasaannya. Sebagai pemain muda, Gotze mengaku ingin terus berkembang. Menurutnya, Muenchen adalah tim yang sangat tepat untuk membangun masa depannya.

“Saya ingin berkembang. Orang-orang juga harus melihat dari sudut itu. Itu merupakan kombinasi yang membuat saya yakin bergabung dengan Muenchen. Ada banyak alasan untuk saya. Pelatih, klub dan keinginan saya merasakan hal baru,” tegas Gotze. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Button Mengaku Dalam Periode Sulit

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PB PBSI Akui Masih Banyak PR Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler