GP Ansor: Takbiran di Atas Pohon Saja Boleh, Apalagi Keliling

Rabu, 07 Agustus 2013 – 19:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid tidak mempermasalahkan apabila umat Islam ingin melakukan takbiran. Meski begitu ia mengimbau pelaksanaan takbiran itu dilakukan secara wajar.

"Ya silakan takbiran asal jangan berlebihan. Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tentunya memang kurang baik," ujar Nusron kepada wartawan, Rabu (7/8).

BACA JUGA: PBNU Sayangkan bila Peledakan Vihara Atasnamakan Islam

Ditambahkannya, menyemarakkan malam Idul Fitri dengan melakukan takbiran merupakan sebuah keniscayaan. Pelaksanaannya bisa dilakukan di rumah maupun tempat ibadah.

"Wong takbiran di atas pohon saja boleh apalagi di jalan sambil keliling. Asal tertib, rapi dan membuat simpatik," kata Nusron.

BACA JUGA: SDA Sayangkan Muhammadiyah Absen di Sidang Isbat

Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengimbau kepada masyarakat agar malam takbiran, masyarakat tidak takbir keliling di jalan-jalan atau konvoi.

Menurut Rikwanto, lebih bagai warga muslim Jakarta bertakbir keliling cukup di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Takbir keliling itu lebih baik jika diisi dengan kegiatan-kegiatan kreatif. (gil/jpnn)

BACA JUGA: NU dan PERSIS Pastikan Besok Lebaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBNU Serukan Takbiran Digelar di Masjid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler