Grace Natalie Minta Pak Djarot Datang Sendiri, Hati-Hati

Jumat, 12 Juli 2024 – 09:07 WIB
Grace Natalie. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Presiden RI Grace Natalie memastikan agenda pemerintah untuk menggelar upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara atau IKN on the track, sudah mendekati siap.

"Semua sudah mendekati siap, termasuk infrastruktur dasar, seperti air minum, kelistrikan, dan akses jalan," katanya, Kamis (11/7).

BACA JUGA: Ngabalin Berkata Begini soal Grace Natalie & Juri Ardiantoro Jadi Stafsus Presiden Jokowi

Perempuan berusia 42 tahun yang juga politikus PSI itu menyebut pemerintah tidak akan mempertaruhkan wajah Indonesia dengan memaksakan sebuah kebijakan.

"IKN adalah wajah Indonesia. Pasti dibuat sebagus mungkin, sesempurna mungkin. Pemerintah tidak akan mempertaruhkan wajah Indonesia," tutur mantan jurnalis itu.

BACA JUGA: Soal Pemindahan IKN, Djarot: Sebelumnya Menyampaikan Sangat Siap, Ternyata Belum

Grace pun menepis anggapan bahwa IKN dibangun secara tergesa-gesa dan terlalu dipaksakan.

Anggapan itu salah satunya datang dari pejabat teras DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

BACA JUGA: Jokowi Menugaskan Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden

Djarot, pada Selasa (9/7), meragukan pemindahan ibu kota ke IKN terlaksana dalam waktu dekat karena masih banyak yang belum siap.

Dia menyarankan pemerintah tak memaksakan, jangan terlalu percaya diri, dan menyentil bahwa itu merupakan kebijakan yang tergesa-gesa.

Grace pun tak mau diam. Dia meminta Djarot berkunjung ke IKN untuk melihat langsung fakta proses pembangunan yang telah ditempuh pemerintah secara matang.

"Silakan Pak Djarot datang sendiri ke IKN. Kalau hanya melihat dari jauh, sangat mungkin tidak akurat. Bahaya, banyak info menyesatkan. Hati-hati, bisa terpeleset," kata Grace. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler