Ngabalin Berkata Begini soal Grace Natalie & Juri Ardiantoro Jadi Stafsus Presiden Jokowi

Sabtu, 18 Mei 2024 – 09:27 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mempunyai kebutuhan terkait penunjukan Grace Natalie dan Juri Ardiantoro menjadi staf khusus (stafsus).

Dia mengatakan bila presiden mengambil satu keputusan, itu akan memberikan dampak yang terpenting bagi tugas-tugas kerja presiden, terlebih lagi untuk posisi staf khusus.

BACA JUGA: Jokowi Menugaskan Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden

"Jadi, mari sambut ini sebagai satu keputusan Presiden yang luar biasa sangat penting di sisa masa tugasnya," ujar Ngabalin di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Jumat (17/5).

Ngabalin menilai kapasitas Grace Natalie dan Juri Ardiantoro tidak perlu diragukan lagi di dunia perpolitikan.

BACA JUGA: Setelah Bertemu Airlangga, Khofifah Bicara Dukungan PPP

Diketahui bahwa Grace merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sedangkan Juri adalah mantan Deputi Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik.

"Maka, nanti teman-teman lebih banyak berjumpa dengan beliau dengan Mas Juri, kapasitasnya tidak diragukankan. Dia Rektor Universitas NU, dia mantan (ketua) KPU, mantan deputi, dan segala macam tugas lainnya," tutur Ngabalin.

BACA JUGA: Oknum Pejabat Dinkes & PPPK Ditangkap saat Pesta Narkoba, Sekda Tulungagung Angkat Bicara

Walakin, dia belum mengetahui lebih lanjut di bidang apa Grace dan Juri akan ditugaskan. Menurut dia, hal tersebut merupakan kewenangan dari Presiden Jokowi.

"Presiden punya kewenangan," ujar Ali Ngabalin.

Dia juga membantah anggapan bahwa penunjukan dua orang tersebut akan berdampak pada komposisi stafsus Presiden menjadi gemuk.

Ngabalin meyakini Presiden Jokowi memiliki pertimbangan dan juga kebutuhan dengan menambah dua stafsus tersebut.

"Karena staf khusus itu melekat dengan Presiden, Presiden yang merasa punya kebutuhan itu. Jadi, lepas dari semua kepentingan-kepentingan lain. Presiden punya kebutuhan terhadap dua stafsus itu, Mbak Grace dan Mas Juri," ucap Ngabalin.

Penugasan Grace dan Juri sebagai stafsus Presiden Jokowi disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (15/5).

"Pada hari ini, Bapak Presiden berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie ke Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI," jelas Ari Dwipayana.(ant/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler