Granat Tewaskan Satu Polisi

Kamis, 22 April 2010 – 13:58 WIB
BANGKOK - Ledakan granat mengguncang sebuah pos polisi Muang di Pattani, Thailand, kemarin (21/4) pagiSeorang polisi tewas dan 43 rekannya dilaporkan terluka.

Menurut seorang saksi, dua pelaku mengendarai sepeda motor dan melintas di depan kantor polisi Muang

BACA JUGA: Pengiriman Pasukan Terhalang Abu

Tiba-tiba, salah seorang di antaranya melemparkan granat ke halaman kantor saat sejumlah personel menyanyikan lagu kebangsaan Thailand dalam sebuah upacara
Granat tangan itu meledak tepat di sebelah tiang bendera.

Polisi menyatakan, seorang anggota berpangkat sersan tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit

BACA JUGA: Demonstran-Tentara Siap Tempur

Sedangkan kondisi tiga lainnya kritis
Mereka kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Ledakan yang lain terjadi dua jam berikutnya

BACA JUGA: Penerbangan Mulai Hiasi Langit Eropa

Sebuah bom yang disembunyikan di dalam mobil, terparkir sekitar 20 meter dari kantor polisi Muang, juga meledakDalam insiden tersebut, 10 orang terlukaSelain itu, bom merusak mobil dan sebuah toko obat, toko makanan dan sejumlah kendaraan di sekitar ledakanTotal jumlah korban luka dalam dua insiden itu 53 orang.

Ledakan kedua ini terjadi sekitar pukul 10.00, ketika seorang komisioner dari Biro Kepolisian Provinsi Perbatasan Selatan, Letnan Jenderal Peera Poompichet, melakukan inspeksi pasca ledakan pertama di kantor polisi MuangSaat memberikan penjelasan singkat kepada sejumlah anggota polisi, terdengar ledakan dari luar markas.

"Polisi baru saja bekerja keras mengamankan perayaan hari libur Songkran (hari raya keagamaan) dan semua orang kelelahanJadi, inilah kesempatan bagi kelompok separatis untuk menyerang kita," terang Kepala Kantor Polisi Kolonel Polisi Poonsak Prasertmet, seperti dikutip Bangkok Post.

Bukan kebetulan jika malam sebelumnya, seperti dilaporkan, sempat ada kejadian lainSeorang warga muslim berusia 40 tahun ditembak mati oleh sekelompok orang yang diduga separatis di Provinsi Narathiwat(cak/c10/dos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perkuat Sekutu di Usia Dua Abad


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler