Gratis! Silakan Pilih Truk, Kapal, atau Kereta Api

Jumat, 12 Juni 2015 – 15:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memfasilitasi pengangkutan sepeda motor gratis untuk para pemudik. Tahun ini, kemenhub berencana bisa mengangkut sekitar 25 ribu lebih sepeda motor ke berbagai kota di Jawa Tengah dan di Jawa Timur.

Untuk mengangkut puluhan ribu sepeda motor gratis tersebut, kemenhub memberikan beberapa pilihan moda transportasi yang bisa digunakan bagi pemudik.  

BACA JUGA: Kejagung Terus Telusuri Dugaan Rekening Gendut 8 Kepala Daerah

"Kami menyediakan kendaraan angkut motor gratis dan kami berikan pilihan. Ada truk, kapal dan kereta untuk pulang pergi. Jadi nggak hanya arus mudik saja, tapi arus baliknya juga," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, J. A. Barata di Jakarta, Jumat (12/6).

Adapun sepeda motor yang diangkut truk dengan kuota angkut sebanyak 2.800 untuk mudik dan 400 sepeda motor arus balik. Sementara moda kereta api kuota angkut yang disediakan untuk arus mudik dan balik sama, yakni sebesar 4.200 sepeda motor.

BACA JUGA: Margareith Seorang Psikopat?

Sedangkan moda kapal laut, kapasitas angkut moda ini dapat mencapai lebih dari 5 ribu sepeda motor untuk arus mudik dan arus balik.

Tak sampai di situ, kemenhub juga memberikan tiket gratis bagi penumpang mudik yang menggunakan fasilitas angkut sepeda motor gratis.

BACA JUGA: Nama dan Foto ANG Diumbar, Ini Saran Mantan Anggota Dewan Pers

"Untuk pengendara sepeda motornya kecuali yang diangkut dengan kereta api, masing-masing dua orang pengendara sepeda motornya difasilitas diangkut gratis dengan menggunakan bus atau ikut sebagai penumpang kapal laut. Kami berupaya untuk menekan angka kecelakaan dengan menyediakan angkutan sepeda motor gratis," tandas Barata. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD tak Ikut-ikutan Minta Dana Aspirasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler