Greg Cedera, Alfin Meriang

Jumat, 31 Januari 2014 – 07:43 WIB
Greg Nwokolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) akan menjalani laga perdana mereka musim 2014 besok (1/2) dengan kekuatan pincang. Striker Greg Nwokolo dan full-back Alfin Tuasalamony didera masalah kebugaran.

Pelatih Persebaya ISL Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Greg mengalami cedera tendon achilles saat menjalani latihan pematangan formasi di lapangan Brigif I Marinir Sidoarjo kemarin pagi (30/1). Tendon Achilles adalah otot besar  yang letaknya tepat di bagian pergelangan kaki.

BACA JUGA: Penghasilan Persib Merosot, Umuh Tuding Ulah Oknum

"Saya tak bisa pastikan kalau cederanya tersebut parah atau tidak. Sebab, untuk membuktikan, level cederanya separah apa, harus menunggu waktu lebih dari 24 jam," ujar Rahmad setelah skuad Persebaya ISL menggelar doa bersama anak yatim di Masjid Balai Latihan Kerja (BLK) Menanggal, Surabaya.

Selain Greg, RD -sapaan akrab Rahmad- juga mengungkapkan bahwa Alfin Tuasalamony juga tidak berada dalam kondisi 100 persen saat akan menjamu Mitra Kukar besok. Itu memaksa mantan pelatih tim nasional U-23 tersebut secepat mungkin mencari pemain pengganti yang biasa ditempatkan di posisi bek kiri. DI SEA Games 2013 lalu, Alfin bermain sebagai bek kanan.

BACA JUGA: ASO Umumkan Empat Tim Wildcard

"Beberapa hari ini kondisi Alfin drop total, badannya meriang, dan dia terlihat kurang fit. Saya berharap, ada perubahan bagi staminanya dalam satu atau dua hari kedepan," harap pria yang dalam dua SEA Games terakhir membawa Indonesia merebut perak tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Greg mengatakan bahwa cedera Achilles yang sedang dia alami tidak begitu parah. Sehingga pemain naturalisasi asal Nigeria itu optimistis masih bisa tampil di laga perdana.

BACA JUGA: Tes Ban Basah Dimajukan

"Untuk sementara ini saya merasa cukup baik, saya juga berharap bisa cetak gol di laga besok," ujarnya.

Di luar kondisi pemain, Persebaya ISL belum mendapat kepastian bisa menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sebab, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya yang menjadi pengelola GBT belum berani mengeluarkan izin bagi Persebaya ISL.

"Saat ini disposisi izin penggunaan stadion ada di Polda (Jatim, Red). Jadi, kami masih menunggu keterangan dari Polda Jatim," kata Edi Santoso, kepala bidang olahraga dan prestasi Dispora Surabaya tadi malam. (dik/jar/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jins untuk Neymar Cs


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler