Tes Ban Basah Dimajukan

Jumat, 31 Januari 2014 – 05:39 WIB

jpnn.com - TES ban basah di Sirkuit Jerez sejatinya direncanakan pada hari terakhir Jumat besok. Namun, karena hujan yang mengguyur Selasa malam sampai Rabu dini hari, Pirelli selaku pemasok ban tunggal F1 memajukan sesi tes ban basah Rabu (29/1).

Dalam regulasi baru F1 untuk musim ini, memang diwajibkan sekali uji coba ban basah. Kemarin sejatinya lintasan tidak basah sepenuhnya. Beberapa bagian kering. Namun, karena tidak ada kepastian bahwa Jumat besok hujan turun, tes ban basah dilaksanakan kemarin.

BACA JUGA: Jins untuk Neymar Cs

Agar lintasan basah, mobil tangki dikerahkan. Meski tidak sebasah kalau hujan mengguyur, seluruh tim cukup puas dengan hasil tes ban basah kemarin.

"Ban 2014 berbeda dengan pendahulunya. Sebagian besar persiapan kami adalah merancang ban dengan menggunakan data simulasi terbaru, termasuk data riil pada uji coba di track," kata Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery sebagaimana dilansir Autosport.

BACA JUGA: Ogah Jadi Pemanas Lopez-Casillas

Sementara itu, Eric Boullier resmi bekerja untuk McLaren musim ini. Setelah beberapa hari lalu meninggalkan posisi sebagai team principal di Lotus-Renault,  Rabu kemarin dia diumumkan akan menjabat racing director di McLaren.

Boullier adalah perubahan susunan staf terbesar di bawah kendali Ron Dennis. Dennis kembali memegang kendali tim Formula 1 McLaren setelah ditunjuk pemegang saham menjadi Group CEO.

BACA JUGA: Rekrut 1.408 Anak untuk Jadi Player Escort

Sebelumnya sempat digosipkan Boullier akan mengisi posisi team principal. Dengan penempatannya sebagai racing director, Dennis, tampaknya, tidak ingin ada bos tunggal di McLaren. Ada beberapa bos yang secara langsung harus bertanggung jawab kepadanya.(cak/c5/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitroglou Makin Dekat ke Fulham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler