Greysia: Kami Akan Buang Kritik Negatif

Jumat, 14 Juni 2013 – 19:34 WIB
Greysia dan Nitya Krishinda Maheswari Korwa. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Greysia Polii mencoba bersikap positif pascatersingkir di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013.

Meski gagal menjawab tantangan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri, Greysia yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari Korwa mengaku tak terlalu kecewa.

Sebab, dia sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya di pertandingan kontra wakil Tiongkok, Yixin Bao/ Shu Cheng. Menurut Greysia, apa yang ditunjukannya merupakan permainan maksimal.

“Pertandingan-pertandingan selanjutnya masih ada. Kalau sekarang kami kalah, kami harus mengevaluasinya agar tak terjadi di pertandingan masa mendatang,” terang Greysia setelah pertandingan.

Greysia sadar bahwa akan ada kritik yang bakal dialamatkan kepadanya. Namun, dia tak mau menanggapi semua kritik yang mampir. Dia merasa lebih perlu untuk melakukan perbaikan ketimbang memikirkan omongan orang lain.

“Kalau ada kritik yang negatif, kami akan buang. Tapi kalau kritiknya positif, kami akan menampungnya sebagai bahan koreksi. Yang terpenting adalah kami mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” tegas Greysia.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada para penonton yang tak kenal lelah memberikan dukungan. Menurutnya, dukungan seperti itu tak didapat ketika dirinya bertanding di negara lain.

“Kami sangat bangga bisa bermain di Istora, di depan ribuan penonton yang sangat apresiatif. Di negara lain tidak ada yang seperti ini. Terima kasih untuk semua dukungannya,” ujar Greysia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hayom: Saya Tak Mau Kalah Lawan Chong Wei

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler