Hayom: Saya Tak Mau Kalah Lawan Chong Wei

Jumat, 14 Juni 2013 – 18:55 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka. FOTO: Ricardo / JPNN
JAKARTA- Jalan Dionysius Hayom Rumbaka di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 tak bisa dikatakan mulus. Sejak babak pertama, dia selalu dipaksa menjalani pertandingan rubber set.

jpnn.com - Lawan yang dihadapi juga kian berat. Salah satunya ialah ketika bersua unggulan ketiga asal Tiongkok, Du Pengyu. Namun, Hayom mampu menunjukkan kekuatan mentalnya. Pebulutangkis asal DI Jogjakarta tersebut sukses mengalahkan Pengyu.

Nah, tantangan terberat akan dihadapi Hayom di babak semifinal. Dia kemungkinan besar akan bersua unggulan pertama Lee Chong Wei. Saat ini Chong Wei memang belum bermain. Namun, dia atas kertas, Chong Wei tak akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan unggulan kedelapan asal Thailand Boonsak Ponsana.

BACA JUGA: Ahsan: Saya Nggak Mikir Cedera Pinggang

Bagi Hayom, pertandingan kontra Chong Wei bakal sangat berat. Sebab, Chong Wei adalah peringkat pertama dunia. Selain itu, Hayom juga memiliki rekor buruk atas Chong Wei. Tiap kali bersua, Hayom selalu dipaksa keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Tapi, kemenangan demi kemenangan di Indonesia Open tahun ini membuncahkan semangat Hayom. Dia mengaku siap untuk mengalahkan semua lawan. Termasuk Chong Wei. Dukungan penonton akan dijadikan tenaga tambahan untuk tampil edan-edanan.

BACA JUGA: Kalahkan Unggulan Kelima, Ahsan/ Hendra Tembus Semifinal

“Di atas kertas, Chong Wei memang lebih kuat dari saya. Namun, saya tidak mau kalah lawan Chong Wei. Kemenangan atas Pengyu membuat konfidensi saya meningkat,” tegas Hayom. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hayom: Saya Tak Mau Kalah Lawan Chong Wei

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet Mulus ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler