Greysia/Nitya Gagal Melangkah ke Final

Minggu, 27 Oktober 2013 – 02:24 WIB

jpnn.com - PARIS - Indonesia gagal menambah wakil di babak final Prancis Open Superseries 2013. Itu terjadi setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Bao Yixin/Tang Jinhua di babak perempat final dengan skor 21-19, 10-21, 19-21 di Coubertin Stadion, Sabtu (26/10) malam WIB.

Greysia/Nitya sebenarnya tampil menjanjikan. Di set pertama mereka langsung tampil menggebrak. Kolaborasi Greysia/Nitya sebagai attacker dan defender membuahkan kemenangan.

BACA JUGA: Asri ke SFC

Tapi, Greysia/Nitya justru loyo di set kedua. Mereka seperti mati kutu menghadapi perubahan strategi yang dilakukan Yixin/Jinhua.

Kondisi tak berubah di awal set ketiga. Greysia/Nitya langsung tertinggal dengan skor 0-3. Hingga pertengahan set ketiga, mereka masih kalah dengan skor 8-11. Namun, Greysia/Nitya sempat membuka harapan untuk lolos ke final.

BACA JUGA: El Clasico Pertama Milik Barcelona

Meski sempat ketinggalan 13-18, Greysia/ Nitya tak patah arang. Mereka terus berusaha mengumpulkan poin demi poin. Puncaknya terjadi ketika Greysia/Nitya berhasil menyamakan skor 19-19. Harapan untuk lolos ke final semakin terbuka.

Sayangnya, keduanya tak mampu menjaga momentum. Justru Yixin/Jinhua yang sanggup memetik keuntungan untuk mengais dua poin tambahan guna mengunci tiket ke final.

BACA JUGA: Menit ke-90, Rodriguez Tipiskan Kekalahan Madrid

Dengan hasil itu, Indonesia hanya menempatkan satu wakil ke babak final yang akan berlangsung Minggu (27/10) malam WIB. Satu-satunya wakil itu ialah ganda putra Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alexis Gandakan Keunggulan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler