Greysia/Nitya Tumbangkan Unggulan Kedelapan

Jumat, 21 Juni 2013 – 20:52 WIB
Ganda putri Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari. Foto: Ridardo/JPNN
SINGAPURA - Ganda putri Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari menunjukkan progres signifikan. Meski baru dipasangkan sejak Mei lalu, keduanya sering mengalahkan lawan-lawan yang di atas kertas lebih tangguh.

Terbaru, Greysia/ Nitya berhasil membenamkan unggulan kedelapan asal Korsel, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na dua set langsung 21-12, 22-20 dalam babak perempat final Singapura Open Superseries 2013 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (21/6).

Perjuangan Greysia/Nitya juga bisa disebut sangat hebat. Di set pertama, keduanya langsung tancap gas dan tak memberikan kesempatan bagi wakil Korsel tersebut untuk mengembangkan permainan. Mereka langsung leading 11-3 di set pertama sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Namun, aksi heroik terjadi di set kedua. Ketika itu, Greysia/ Nitya tertinggal 18-20. Laga pun sepertinya akan dilanjutkan dengan rubber set. Tapi, Greysia/ Nitya tak mau lempar handuk. Keduanya tampil trengginas dan merebut empat poin berurutan.

“Pasangan Korsel tersebut terlihat belum siap menghadapi pertandingan ini. Akhirnya mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bisa bermain dengan pola kami sendiri,” terang Greysia saat dihubungi setelah pertandingan.

Tapi, Greysia/ Nitya mengaku sempat kehilangan ritme permainan di set kedua. Mereka terbawa pola permainan yang dikembangkan wakil Negeri Ginseng tersebut.

“Mereka sempat membaca permainan kami. Itu yang membuat kami ketinggalan di set kedua. Mereka bisa mendikte kami. Tapi kami tetap berusaha tenang dan mempercepat tempo permainan. Kami terus mengambil inisiatif untuk terus menyerang,” tegas Greysia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol: Dibanding Sergio, Pacho Lebih Lihai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler