Grogi, Terpelintir di Barcelona, Rio Haryanto Bilang..

Kamis, 25 Februari 2016 – 02:16 WIB
Rio Haryanto membubuhkan tanda tangan di fotonya, usai jumpa pers tes pramusim di Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA - Driver Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto mengaku tak patah arang usai mengalami kecelakaan kecil dalam tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2) pagi waktu setempat.

Debut Rio di belakang kemudi mobil F1 pagi itu memang tak berjalan lancar. Rio terpelintir di turn 5, keluar jalur, dan memicu dikibarkannya red flags, pertanda tes (balapan) di sesi itu harus dihentikan.

BACA JUGA: Bendera Merah! Rio Haryanto Kecelakaan di Barcelona

"Saya masih belajar. Saya masih dalam proses dan mudah-mudahan kejadian ini membuat saya lebih baik lagi besok," katanya di FormulaSpy, usai tes.

Sesungguhnya, di luar insiden kecil itu, Rio mampu tampil baik. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28.249 detik dari 78 laps. Artinya, dia hanya berjarak 5 detik saja dari pembalap terbaik di tes hari ketiga, Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes VJM09) dengan catatan waktu 1 menit 23,110 detik dari 99 laps.

BACA JUGA: Gara-gara kasus Homoseksual, Laga Terakhir Pacquiao Terancam Batal

"Saya membuat kesalahan kecil. Dan itu terjadi (kecelakaan). Namun untungnya saya tidak apa-apa dan mobil tidak mengalami kerusakan. Ini akan baik buat saya dan juga tim," pungkas Rio. (adk/jpnn)  

BACA JUGA: Instruktur Karate Singapura: Meski Tak Lagi jadi Presiden, tapi SBY...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengecewakan, Krasic Dicoret Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler