GU Kebut Aspek Legal Formal

Janji Rampung Pekan Ini

Rabu, 17 Agustus 2011 – 21:31 WIB

GRESIK - Upaya Gresik United (GU) menjadi klub profesional tampaknya masih bakal berjalan cukup panjangTim berjuluk Laskar Joko Samudro itu ternyata masih belum sepenuhnya melengkapi lima aspek yang ditentukan oleh PSSI Pusat sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi musim depan.

Salah satu syarat yang belum dilengkapi tim leburan Petrokimia Putra dan Persegres ini adalah aspek legal formal

BACA JUGA: Suporter: Persijap Jangan Ganti Nama

Pemenuhan aspek ini memang sudah dilakukan GU sejak sepekan yang lalu dengan cara membentuk Perseroan Terbatas (PT)
Sayangnya, hingga kini upaya itu belum juga menunjukkan hasilnya.

Padahal, proses asistensi klub-klub peserta kompetisi musim depan sudah dilakukan PSSI Pusat sejak Senin kemarin (15/8) hingga Senin pekan depan (22/8)

BACA JUGA: Robben Tertarik Bermain di Rusia

GU pun terancam bakal "kerja lembur" memenuhi salah satu aspek yang bisa mengubah statusnya dari klub plat merah menjadi klub profesional itu.

"Dalam waktu dekat ini kami berupaya keras untuk melengkapi aspek legal formal itu
Kami janji tidak akan memakan waktu lama dalam proses ini karena sekarang semuanya sudah ada di notaris

BACA JUGA: Hari Ini Deltras Negosiasi Kontrak Pemain

Paling tidak dalam pekan ini semuanya sudah bisa terjawab," kata anggota tim formatur GU Asroin Widiana kepada Jawa Pos.

Asroin mengatakan, pembentukan PT tidak bisa dilakukan dengan tempo cepatSebab, dalam penyusunan itu membutuhkan beberapa tahapan yang banyak menyita waktuSelain itu, pemilihan figur-figur yang duduk di dalamnya juga membuat persiapan itu semakin molor"Kami memilih orang-orang di dalamnya dengan penuh pertimbanganJadi tidak sembarangan asal ambil saja," cetus Asroin.

Pria yang duduk di Komisi B DPRD Gresik ini menjelaskan, dalam PT yang membawahi GU nantinya bakal dipimpin oleh 4 orang dewan direksiKinerja dewan direksi tersebut bakal dibantu oleh kepengurusan yang disebut-sebut jumlahnya hanya sekitar 20 pengurus.

Meski demikian, Asroin belum berani membeberkan nama PT yang disandang tim kebanggaan publik sepakbola Kota Pudak, sebutan Gresik, nantinyaDia beralasan tidak memiliki wewenang untuk mengumumkannya kepada publik"Bukan masalah pada namanya apa, tapi ini bagaimana nama tersebut bisa terus kami gunakan tanpa ada masalah apapun," tutur Asroin.

Menurut kabar yang diterima Jawa Pos di lapangan, sudah ada dua nama yang kemungkinan besar salah satu diantaranya bakal digunakan GUYakni PT Persegres Joko Samudro dan PT Persegres Joko Samudro Gresik UnitedNamun, terkait hal ini, Asroin masih belum berani memastikannya"Ya semuanya diserahkan kepada beliau (Sambari Halim Radianto, Ketum GU, Red)," koar Asroin.

Sementara itu, menanggapi pembentukan PT yang dilakukan pihaknya, Sambari Halim Radianto menyebut dirinya nanti tidak akan mengisi jabatan sebagai ketum GU lagi, melainkan sebagai manajer tim"Nanti saya sendiri yang akan jadi manajer tim dan pak Wabup (M Qosim, Red) wakil manajer timnya," sebut Sambari.

Sayangnya, pria yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha ini masih belum menyebut nama pengganti dirinya sebagai pucuk pimpinan GU berikutnya"Kalau semua yang hubungannya dengan aspek legal formal ini selesai, setelah itu kami baru berani mempublikasikannya," tandas Sambari(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Dapatkan Investor Kakap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler