GU Pilih Fokus Tim

Jumat, 18 November 2011 – 04:04 WIB

GRESIK - Gresik United (GU) sepertinya tak mau terlalu larut dalam persoalan dualisme penyelenggaraan kompetisi di IndonesiaKlub yang sudah masuk dalam Grup III dalam kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) itu memilih fokus memperkuat komposisinya.
 
Seperti yang diketahui, walaupun namanya sudah masuk dalam daftar klub kontestan Divisi Utama PT LPIS, klub berjuluk Laskar Joko Samudro ini banyak dikaitkan dengan PT Liga Indonesia (PT LI)

BACA JUGA: Garuda Muda Ditekuk Malaysia di GBK

Bahkan, kabarnya klub ini digadang-gadang bakal mengisi satu slot di kompetisi Indonesia Super League (ISL) bentukan PT LI.
 
"Kami tidak mau terus-terusan memikirkan kompetisi yang ini atau itu, kami lebih baik berkonsentrasi penuh dalam membentuk tim yang sudah lama disiapkan ini
Kasihan pemain kalau harus ikut memikirkan ini," ujar General Manager (GM) PT Persegres Jaka Samudra Gresik Sambari Halim Radianto ketika ditemui di hotel Novotel Surabaya Rabu malam lalu (16/11).
 
Pernyataan bupati Gresik tersebut ternyata bukan sekedar omong kosong

BACA JUGA: GBK Memerah, Ribuan Suporter Padati Senayan

Klub leburan Petrokimia Putra dan Persegres ini sudah mulai menguji hasil latihannya dengan beberapa agenda uji coba
Rencananya, sore ini racikan pelatih kawakan Freddy Muli bakal diuji klub anggota kompetisi internal Persebaya Surabaya di stadion Petrokimia Gresik.
 
Menurut Freddy sendiri, laga uji coba pertama yang digelar pihaknya ini akan dimanfaatkan untuk mencari strategi terbaik dalam komposisi tim

BACA JUGA: Tak Diunggulkan, Iqbal Sumbang Emas

"Semua pemain akan saya lihatKan hampir semua pemain disini masih tergolong baru-baruKalau yang senior seperti Uston (Nawawi) semuanya sudah tahu bagaimana permainannya," tutur mantan arsitek Persidafon Dafonsoro dan Persebaya Surabaya itu.
 
Performa tiga pemain asing anyar seperti Gaston Castano, Gustavo Chena, dan Sasa Zecevic menjadi salah satu titik fokusnyaSebab, tiga pemain ini terancam tidak bisa direkrut semuaApalagi jika GU jadi turun di kompetisi level II yang hanya boleh merekrut tiga pemain asing"Ya pasti akan ada yang dicoret," sebut Freddy.
 
Gaston dan Chena yang masih belum aman posisinyaPasalnya, GU sudah punya James Koko Lomell di lini tengah dan Sasa sudah disiapkan mengisi lini belakangPraktis satu slot lainnya diperebutkan Gaston dan Chena

"Ya dilihat saja bagaimana perkembangannya nanti," jelas FreddyDari sumber internal GU menyebut, pekan depan Agus Indra Kurniawan dkk dijadwalkan beruji coba lawan Arema Indonesia(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Portugal Diganjar Bonus Rp96 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler