Portugal Diganjar Bonus Rp96 M

Kamis, 17 November 2011 – 13:07 WIB
SUKSES Portugal lolos ke putaran final Euro 2012 berbuah rejekiFederasi Sepak Bola Portugal (FPF) siap mengucurkan bonus kepada Cristiano Ronaldo dkk

BACA JUGA: Boling Belum Dapat Medali

Nominalnya tidak sedikit
Yakni, 8 juta euro atau sekitar Rp96 miliar.

Bonus itu bukan berasal dari kocek FPF maupun pemerintah Portugal

BACA JUGA: Gresini Masuki Kompetisi CRT

Tapi, fee yang diberikan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) kepada setiap kontestan putaran final Euro 2012
"Insentif dari UEFA seluruhnya akan diberikan kepada pemain karena memenangi playoff

BACA JUGA: Siman Sumbang Emas Ketiga

Itu sudah menjadi kesepakatan kami," kata Presiden FPF Gilberto Madail sebagaimana dilansir A Bola.

"Saya pikir pemain tidak akan terlalu memedulikan tentang itu (bonus) karena yang lebih penting adalah prestise dan kebanggaan karena mereka bisa berlaga di turnamen besar Eropa tahun depan," sambung orang nomor satu FPF sejak 1996 itu.

Ya, bagi beberapa pemain Portugal, nominal bonus itu mungkin tidak seberapa dibandingkan bayaran mereka di klub masing-masingSebut saja Ronaldo yang tercatat sebagai pemain dengan bayaran termahal di duniaSetiap pekan, Ronaldo menerima hampir Rp 3 miliar dari Real Madrid.

Sementara itu, bintang Portugal lainnya, Nani, baru saja ditawari kenaikan gaji oleh Manchester UnitedDari 90 ribu pounds (Rp 1,2 miliar) per pekan menjadi 130 ribu pounds (Rp 1,8 miliar) per pekanKenaikan gaji itu tercantum dalam draft perpanjangan kontrak empat tahun yang akan diterima Nani.

Jika semuanya berjalan lancar, Nani akan membela United hingga 2015"Kebahagiaan saya berlipat karena lolosnya Portugal ke Euro menjadi kado tepat ultah saya," tutur Nani yang mencetak satu gol ke gawang BosniaHari ini (17/11) pemain lincah itu genap 24 tahun itu. (dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akui Perlu Evaluasi Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler