Guardiola Merasa Barca Tak Punya Kans di La Liga

Minggu, 22 April 2012 – 16:01 WIB

BARCELONA -  Barcelona harus menutup pekan ini dengan dua kekalahan menyakitkan. Setelah dikalahkan Chelsea 1:0 dalam semi final Liga Champions, anak-anak Katalan tersebut, dipecundangi musuh bebuyutannya Real Madrid 2:1 dalam laga El Clasico, terakhir La Liga  musim ini,
Minggu (22/4) dini hari tadi.

Alhasil, peluang Barca untuk menjuarai La Liga musim ini semakin tipis. Terlebih lagi kini Madrid semakin mengokohkan diri di puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dari Barca. Pelatih Barca, Pep Guardiola pun mengakui peluang Barca untuk juara telah berlalu.

‘’Sebuah kompetisi yang telah kami perjuangkan telah berlalu,’’ ujar Guardional sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona, usai laga El Clasico tadi malam.  Namun demikian, Guardiola tak mau menyalahkan para pemainnya atas kekalahan menyakitkan ini.

Menurutnya, anak-abak asuhannya telah tampil maksimal. Hanya saja mereka kurang beruntung meski mampu menciptakan banyak peluang dan unggul dalam penguasaan bola.

‘’Kesan saya kami bermain bagus melawan tim yang tangguh. Kami mengontrol serangan mereka dengan baik dan mereka tidak bisa menciptakan banyak ancaman,’’ tambahnya.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Barca memang lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Namun justru tim tamu yang mampu mencuri gol pada menit ke-17 lewat sontekan Sami Kheidra yang berhasil memanfaatkan blunder Carles Puyol.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 tatkala Alexis Sanchez berhasil menaklukkan Cassilas, setelah menuntaskan serangan beruntun yang dibangun Messi dan kawan-kawan.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama. Menit ke-73, glandang Madrid berkebangsaan Portugis, Cristiano Ronaldo membuat kecewa pendukung tuan rumah. Melalui serangan balik cepat CR7 -julukan Ronaldo- berhasil menuntaskan umpan Mesut Ozil, Ronaldo pun sukses menaklukkan Valdez. Skor 1:2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Meski harapan juara di La Liga menipis, tapi tuah Camp Nou masih mungkin mendatangkan tropi Liga Champions jika Barca mampu unggul dua gol dalam laga leg kedua semifinal yang digelar pertengahan pekan ini. Selain itu, Barca juga berpeluang menggondol Piala Raja alias Copa del Rey, mengingat mereka lah kontestan yang berlaga di final nanti.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayo, Bobol Toffees, Roo !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler