Guardiola: Messi Terhebat Sepanjang Masa

Jumat, 09 Maret 2012 – 20:25 WIB
PELATIH  Barcelona, Pep Guardiola memuji habis-habisan anak asuhnya, Lionel Messi. Tidak tanggung-tanggung, Guardiola menyebutkan bahwa Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa. Pujian itu diberikan pelatih berkepala plontos itu usai membantai Bayern Leverkusen dengan skor 7-1. Lima gol dalam laga itu dilesakkan Messi dengan sangat atraktif.

"Saya beruntung menjadi pelatih mereka saat ini. Tidak ada yang lebih baik. Dia pemain yang sangat unik karena bakat bawaan dan selalu siap bersaing," kata Guardiola seperti dikutif Guardian.co.uk.

Pep Guardiola juga menybut tidak ada pemain seperti Messi yang selalu memberikan terbaik dalam laga yang dilakoninya. "JIka sudah mendapatkan satu, dia mencoba yang kedua, kemudian memikirkan ketiga dan seterusnya. Itu yang selalu dipikirkannya," tambahnya.

Pujian serupa juga disampaikan rekan satu timnya, Cesc Fabregas. Mantan punggawa Arsenal itu menyebutkan bahwa aksi yang diperlihatkan Messi dalam laga itu tidak sekadar mencetak gol. "Lebih dari itu, gol-gol yang fantastic. Sepanjang yang saya saksikan, dialah yang terhebat," puji Fabregas.

Legenda hidup Manchester United, Eric Cantona. Kata Cantona, "Messi memang luar biasa. Dia mempertahankan antusiasme seperti anak-anak yang menguasai permainannya. Dan yang membuat dia sangat besar adalah kecerdikannya," tegas Cantona.

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao malah mempertanyakan aksi yang dipertontonkan Messi di lapangan. "Apakah yang kita saksikan di Liga Champions itu sebagai permainan bola atau hanya pertandingan di PlayStation," tulis Falcao.

Satu-satunya pihak yang tidak memuji aksi Messi itu hanya dari kubu Real Madrid. Menurut legenda Real Madrid, Santillana, sosok penyerang yang lebih sempurna ada pada diri Cristiano Ronaldo. "Ronaldo bisa membobol gawang lawan dengan permainannya sendiri, tanpa bantuan rekan setimnya," kata mantan penyerang Madrid itu dengan ketus.(fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang, Westra Raih Runner-Up

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler