Guardiola Telan Kekalahan Pertama

Minggu, 28 Juli 2013 – 15:31 WIB

jpnn.com - DORTMUND - Manuver yang dilakukan Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen di bursa transfer musim ini bak bumi dan langit. Ketika Dortmund masih adem ayem, Muenchen menunjukkan agresivitas yang sangat tinggi. Sederet nama top didatangkan. Di antaranya ialah Mario Gotze dan Thiago Alcantara.

Pep Guardiola yang memiliki 14 tropi di Barcelona pun didatangkan untuk mengisi kursi pelatih.

BACA JUGA: Djanur Nilai Wasit Sengaja Gagalkan Kemenangan Persib

Namun, bukan berarti Muenchen lebih kuat dibanding Dortmund. Tim Kuning Hitam - julukan Dortmund- juga memiliki potensi meledak di kompetisi mendatang. Bukti teranyar terlihat di Piala Super Jerman 2013 yang dilangsungkan di Signa Iduna Park, Dortmund, Minggu (28/7) dini hari.

Di luar dugaan, Dortmund sukses menggebuk Muenchen dengan skor cukup telak 4-2 (1-0). Empat gol Dortmund dijaringkan Marco Reus di menit keenam, bunuh diri Daniel Van Buyten (56), Ilkay Gundogan (57) serta Marco Reus (86). Sementara, dua gol Muenchen diborong Arjen Robben di menit ke-54 dan 64.

BACA JUGA: Performa Marquez Melewati Ekspektasi

Bagi Dortmund, kemenangan tersebut setidaknya menjadi bukti bahwa mereka tidak kehilangan kekuatan meski adem ayem di bursa transfer. Selain itu, kemenangan tersebut juga merupakan pembalalsan atas kekalahan yang diderita di Final liga Champions lalu.

Gelar itu membuar Dortmund menyamai perolehan Muenchens sebagai tim perengkuh juara terbanyak, masing-masing lima kali.

BACA JUGA: Gawat, Barca Krisis Bek

Sebaliknya, bagi Muenchen, kekalahan tersebut menjadi sinyal waspada bagi Guardiola. Apalagi, ini adalah kekalahan pertama sejak dirinya menukangi Muenchen. Sebelumnya, Guardiola memang sukses memberikan gelar juara. Namun, hanya di kejuaraan tak resmi. Yakni di Piala Telekom dan Piala Uli Hoeness.

Kebobolan empat gol dalam satu pertandingan juga menjadi aib tersendiri bagi Muenchen. Sebelumnya, Muenchen selalu memiliki keseimbangan menyerang dan bertahan yang bagus. Di Piala Telekom, Muenchen memasukkan sembilan gol dalam dua laga. Sementara, di Piala Uli Hoeness, Philipp Lahm dkk juga memasukkan dua gol tanpa kebobolan. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Butuh Bale di Pohon Natalnya Ancelotti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler