Gubernur Herman Ajak Pengurus PBB Sumsel Bergotong Royong Bantu Masyarakat

Rabu, 09 September 2020 – 02:55 WIB
Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi pengurus Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan, Hotniel P Simorangkir beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (8/9). Foto: Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi pengurus Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan, Hotniel P Simorangkir beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (8/9/2020). Foto: Humas Pemprov Sumsel

Audiensi tersebut membahas sejumlah isu, di antaranya yaitu untuk memberikan bantuan dan juga pelayanan kepada masyarakat

BACA JUGA: Pernah Coba Laporkan Puan Maharani ke Bareskrim, Pemuda Minang: Itu Bukan Karena Marah, tetapi.....

Herman Deru mengungkapkan adanya persamaan dalam bahasa yaitu suku Batak, Komering dan Lampung dan semuannya itu bersaudara

“Ya tentunya kami sambut baik sekali kerja sama ini dan kami membuka diri karena kerja sama ini bertujuan untuk membantu masyarakat,” ujar Deru

BACA JUGA: Ini Harapan Gubernur Sumsel Terkait Pelaksanaan Piala Dunia U-20

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengajak pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hukum untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan yang tidak baik dan dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Jadi apa yang disampaikan oleh pemuda Batak bersatu ini, tentu kita sambut baik sekali,” ungkap HD

BACA JUGA: 42 Perwira Tinggi TNI AL Naik Pangkat, Nih Daftar Namanya

Gubernur Herman Deru mengimbau agar ada sesuatu yang menonjol seperti pelestarian adat budayanya tetap lestari.

“Kami berharap nanti akan makin banyak pemuda-pemuda atau organisasi kepemudaan yang mau melibatkan dirinya, dalam arti membantu pemerintah untuk menyampaikan program dan kebijakan kebijakan yang lain" ujarnya.

Gubernur HD mengingatkan perlu legalitas suatu organisasi dan sangat diperlukan agar masyarakat mengetahui keberadaan organisasi tersebut. Artinya niat baik suatu organisasi harus ada dan didukung legalitas.

“Saya juga mengajak kepada semua organisasi yang ada, guna bersama gotong-royong melakukan kerja sama membantu masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Sumatera Selatan, Hotniel Simorangkir menjelaskan kedatangan dirinya bersama jajarannya dalam rangka memperkenalkan Pemuda Batak Bersatu Sumsel yang sudah terbentuk 4 bulan lalu.

PBB merupakan wadah pemersatu Batak yang terdiri dari 5 Puak : Toba, Karo, Simalungun, Pakpak-Dairi, dan Angkola-Mandailing

Hotniel menegaskan PBB Sumsel telah menolong orang yang kurang mampu aspek sosial dan hukum. Selain itu, PBB Sumsel juga mendukung pemerintah dalam menyosialisasikan Protokol Kesehatan.

“PBB Sumsel aktif mengajak masyarakat Batak untuk berperan dalam mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah,” tegas Hotniel.

Sekretaris DPD PBB Sumsel, Apriadi Sinaga menambahkan Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD Sumatera Selatan siap bersinergi dengan Pemda Sumatera Selatan serta Organisasi- Organisasi Kepemudaainnya dalam membangun Sumatera Selatan ke depannya.

“Kami siap menjaga kondisi tetap kondusif dalam bingkai NKRI dan Pancasila,” tegas Apriadi yang juga mantan Pengurus Pusat PMKRI ini.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, Kadiapora Akhmad Yusuf, Karo Administrasi Pembangunan David BJ Siregar, Karo Umum dan Perlengkapan Muhammad Zaki Aslam.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler