Gubernur Herman Deru Open House di Griya Agung, Lihat Siapa Saja yang Berkunjung

Selasa, 25 April 2023 – 19:34 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi istri Hj Feby Deru dan keluarganya menyalami para para penyapu yang datang berkunjung di acara open house yang berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sabtu (22/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan sang istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru beserta keluarga besarnya menggelar halalbihalal di Griya Agung, Sabtu (22/4) pagi.

Semua masyarakat dari berbagai lapisan berbaur dalam kehangatan suasana Lebaran Idulfitri 2023.

BACA JUGA: Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis, Herman Deru: Ini Cara Kami Kanalisasi Euforia Pemudik

Setelah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, open house di Griya Agung langsung menerima kehadiran Wali Kota Palembang Harnojoyo yang sengaja hadir setelah salat Idulfitri bersama Gubernur Herman Deru di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Selanjutnya tampak puluhan para penyapu jalan juga tampak hadir dan halalbihalal bersama orang nomor satu di Sumsel tersebut.

BACA JUGA: Gubernur Herman Deru Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Gubernur Herman Deru menyampaikan dirinya memang sengaja menggelar open house sebagai bentuk silaturahminya dengan semua masyarakat Sumsel dari semua kalangan.

"Tidak kami batasi rangking sosialnya, semua kami terima untuk bersilaturahmi dan bertegur sapa serta saling memaafkan," jelasnya.

Dalam kesempatan wawancara itu, Gubernur Herman Deru mengatakan saat ini merupakan masa pergeseran dari pandemi ke endemi sehingga open house yang semula dibatasi kini mulai dilonggarkan.

Namun demikian, dia tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lalai mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya, varian Omicron dan lainnya masih mengintai.

"Ini yang tetap perlu kita waspada, lengkapi vaksin booster pertama dan kedua," tegasnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru tak lupa mengucapkan Selamat Idulfitri 1444 Hijriah kepada warga Sumsel yang merayakan.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Sumsel mengucapkan Selamat Idulfitri 1444 Hijriah. Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Ajang silaturahmi di hari nan fitri hari pertama tersebut juga tampak dihadiri sejumlah tamu, yakni Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya.

Selain itu juga hadir pejabat dari unsur Forkopimda, di antaranya Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Muchendi Mahzarekki, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Hilman Hadi, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain.

Kemudian KPTA Palembang RM Zaini serta Kepala BNN Provinsi Sumsel, serta Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Tampak hadir juga jajaran pimpinan dari PT Semen Baturaja, PT Pertamina RU III, juga pimpinan Universitas Bina Dharma Palembang.

Sejumlah tokoh masyarakat pun terlihat hadir, antara lain mantan Bupati Muaraenim Nang Ali Solichin dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Adapun halalbihalal di Griya Agung tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Gubernur Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel menyambut kedatangan para tamu ditemani juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel M Yaser, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva serta sejumlah cucu-cucunya.

Keluarga besar Gubernur Herman Deru tampak kompak mengenakan seragam bernuansa hijau. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler