Gubernur Nikahi Gadis Cantik, Jokowi dan JK Diundang

Rabu, 03 Januari 2018 – 11:43 WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (pakai peci) dan Yulistra Ivo (jilbab hitam) melayani permintaan warga untuk berswafoto ketika keduanya jalan-jalan di arena CFD, Bundaran Besar Palangka Raya. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo akan digelar di Palangka Raya, 25 Januari 2018.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dipastikan diundang ke acara resepsi pernikahan orang nomor satu di Kalteng dengan gadis cantik asal Semarang itu.

BACA JUGA: Calon Istri Gubernur Kalteng ke CFD, Senyumnya Manis Banget

Persiapan perhelatan akbar itu juga terus dimatangkan oleh panitia.

Selaku mempelai pria, Sugianto sudah buka suara soal rencana pernikahannya itu.

BACA JUGA: Nikahi Gadis Cantik, Gubernur Kalteng Sudah Tentukan Tanggal

Pada waktu memimpin apel upacara pertama di pembukaan tahun 2018, gubernur menyampaikan niatnya untuk mengundang para PNS hadir acara pernikahannya.

“ASN (Aparatur sipil negara alias PNS, red), tanggal 25 Januari saya akan undang,” ucap Sugianto disambut tepuk tangan peserta upacara di halaman kantor gubernur Kalteng, Selasa (2/1) pagi.

BACA JUGA: Kisah Gubernur Kalteng, Cerai dari Ussy, Gaet Wanita Muda

Terpisah, Plt Sekda Kalteng H Mugeni mengatakan, Presiden dan Wapres pasti diundang. Demikian juga jajaran pemerintahan di ranah pusat dan daerah lain.

Hanya saja, ia tidak berani memastikan kalau semua undangan akan datang. Ia hanya memberikan penjelasan kalau undangan itu pasti dikirim.

“Pak Presiden dan Wapres dan semuanya (para pejabat tinggi di pusat, red) jelas diundang,” ujarnya, kemarin.

Sempat beredar kabar kalau Jusuf Kalla akan menjadi wali pernikahan. Namun, Mugeni tidak dapat memastikan hal itu. Menurut dia, semuanya bisa saja mengalami perubahan.

Lantaran padatnya jadwal Jusuf Kalla sebagai Wapres. Meskipun ia membenarkan kalau komunikasi aktif masih terus dilakukan dengan Wapres yang akrab disapa JK tersebut.

“Dengan Pak JK masih dikomunikasikan. Bisa berkembang saja itu. Kalau dibilang ya, nanti beliau berhalangan datang, gimana?,” jawabnya.

Demi menyukseskan acara ini, kepanitiaan sudah dibentuk. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko ditunjuk sebagai ketua panitia.

Sedangkan Mugeni sekaligus kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalteng ini diberi amanah sebagai sekretaris panitia. Kata Mugeni, semuanya ditunjuk secara pribadi saja.

Bukan dalam konteks kedinasan. Hanya saja, jabatan yang melekat kepada Sugianto membuat semua pihak wajib melancarkan perhelatan janji suci pada 25 Januari.

“Kepanitiaan telah dibentuk dan ditunjuk secara pribadi. Tidak dalam konteks kedinasan. Jadi, kami membantu untuk kelancaran acara. Kapolda selaku ketua panitia, saya selaku sekretaris. Semuanya bertindak secara pribadi saja, bukan kedinasan,” bebernya.

Mengenai tempat, pernikahan gubernur dan mantan PR Hotel Gumaya Tower Semarang tersebut akan digelar di kawasan Bundaran Besar dan Istana Isen Mulang.

Kata Mugeni, semuanya terus dirapatkan dan dikondisikan demi kelancaran dan suksesnya kegiatan.

Demikian juga dengan event organizer (EO) yang akan ditunjuk menyukseskan acara. Menurut dia, acara ini nanti akan ditangani oleh EO lokal. (ami/ens)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengintip Kisah Cinta Wanita 25 Tahun dan Gubernur Kalteng


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler