Gubernur Papua Dipusingkan Tim dari Jakarta, Jokowi tak Tahu

Selasa, 04 November 2014 – 20:36 WIB
Gubernur Papua Dipusingkan Tim dari Jakarta, Jokowi tak Tahu. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengaku tak pernah mengirim tim dari Jakarta ke Papua. Menurutnya, orang-orang yang datang menemui gubernur di tanah Cenderawasih tak pernah diketahui.

"Tim-tim yang datang ke Pak Gubernur abaikan saja. Yang ke saya juga banyak, kan kita juga enggak ngerti karena terlalu banyak tim seperti itu. Kalau ada apa-apa yang saya tanya ke gubernurnya bukan timnya. Tim yang mana saya juga enggak tahu," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/11).

BACA JUGA: Dua Guru JIS Segera Ditahan Kejaksaan

Pernyataan Jokowi ini sebagai respon dari keluhan Gubernur Papua Lukas Enembe yang mengaku pusing dengan banyaknya tim dari Jakarta ke Papua. Kata Jokowi, dirinya juga tidak tahu mengenai keberadaan tim tersebut.

"Tim-tim yang datang ke Pak Gubernur abaikan saja. Yang ke saya juga banyak, kan kita juga enggak ngerti karena terlalu banyak tim seperti itu. Kalau ada apa-apa yang saya tanya ke gubernurnya bukan timnya. Tim yang mana saya juga enggak tahu," tegas Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/11).

BACA JUGA: KontraS NIlai Kasus JIS Penuh Rekayasa

Selain itu, Presiden menegaskan bahwa pemerintah selama ini tetap memberikan perhatian yang khusus untuk wilayah Timur karenaa ia menyakini ada ketimpangan. Namun, Presiden tidak merincinya lebih jauh. Hanya saja, ia meyakinkan Gubernur Papua bahwa anggaran negara untuk Papua sudah cukup besar sehinngga harus dikelola dengan baik.

"Kita lihat tentunya supply anggaran ke Papua sudah luar biasa besarnya. Kalau tidak salah ingat 30an triliun. Besar sekali. Kalau manajemen anggaran besar itu dikelola dengan baik, uang 1 triliun saja sudah besar sekali. Hanya perlu fokus, mau fokus ke mana," sambung Presiden.

BACA JUGA: DPR Bakal Panggil KPK Bahas 6 Menteri yang Diduga Tak Bersih

Sejauh ini, kata Presiden, pemerintah fokus di bidang kesehatan, infrastruktur dan pendidikan di Papua. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR: Jangan Ajari Indonesia Soal HAM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler