Gugup Dikejar Warga, Dua Penjambret Tabrak Mobil

Kamis, 14 September 2017 – 20:44 WIB
Ilustrasi jambret

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pelaku jambret, Taufik, 27, dan Bambang, 29, benar-benar apes, Rabu (13/9) kemarin.

Pasalnya, warga Jl Sabokingking, Kelurahan 3 Ilir, Palembang, Sumsel, itu ketangkap setelah menabrak mobil lalu digebuki massa hingga bonyok.

BACA JUGA: Bripda Willy Tertembak Saat Bersihkan Senjata

Ceritanya, siang kemarin, dua sekawan ini boncengan naik motor Revo BG 6641 NQ. Dengan niat menjambret, mereka berkeliling mencari calon korban.

Saat melintas di lokasi kejadian Jl Dempo Luar, keduanya melihat korban, Elva (38), warga Kelurahan Sukamaju, Sako, sedang berjalan kaki sendirian.

BACA JUGA: Dipancing dengan Cewek, Pemuda Itu Datang Lantas Dihabisi

Tersangka Bambang yang dibonceng Taufik langsung beraksi. Dia menarik tas milik korban. Refleks, korban berusaha mempertahankan tasnya. Tak ingin aksi itu gagal, Taufik ikut menarik rambut korban hingga wanita itu terjatuh.

Setelah tas korban berpindah tangan, keduanya langsung kabur. Namun, korban yang kesakitan tetap berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga mengejar kedua tersangka.

BACA JUGA: Ditinggal Masak, Rumah Ludes Terbakar

Karena panik, Taufik tak mampu mengendalikan motor tersebut. Keduanya terjatuh setelah kendaraan roda dua itu menabrak mobil yang parkir di pinggir jalan.

"Kami terjatuh, lalu dipukuli warga," ujar Taufik di ruang Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Untung saja, ada anggota kepolisian yang lewat. Keduanya langsung digelandang ke Polda Sumsel.

Tersangka Bambang mengaku, ide untuk menjambret datang dari dirinya. “Tapi, baru sekali inilah. Karena tidak punya uang, saya ajak Taufik menjambret saja, tapi kami sial," ujarnya. Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, kedua tersangka sudah ditahan.

"Sekarang masih pengembangan. Bisa jadi, kedua tersangka punya komplotan lain," ujar Erlin. Sedangkan korban, dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pengobatan atas lukanya.

"Saat tarik-menarik tas, korban terjatuh dan mengalami luka ringan," jelasnya. Tas berisi handphone (Hp) dan dompet korban sudah diamankan sebagai barang bukti kasus tersebut. (vis/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tragis… Suami Disiram Air Panas saat Tidur, Begini Jadinya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler