Gulung AS Roma, Juve Kian Berjaya

Senin, 23 April 2012 – 08:28 WIB

TORINO  - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia setelah menggulung AS Roma dengan skor telak 4:0 pada laga Senin (23/4) dini hari tadi. Kini Juve mengoleksi 71 poin dari 33 laga.

Sementara AC Milan yang sebelumnya memimpin klasemen, kini berada di posisi kedua denga 68 angka. Poin ini juga tak lepas dari hasil imbang 1:1 yang didapat Milan kala menjamu Bologna di San Siro,  beberapa jam sebelumnya.

Pesta gol tuan rumah di Juventus Arena dimulai  pada menit keempat ketika Arturo Vidal memanfaatkan umpan  Paolo De Ceglie. Gol cepat ini membuat Roma tak mampu mengembangkan permainan.

Posisi ini kemudian dimaksimalkan Juve dengan mengendalikan permainan. Hasilnya kembali terlihat pada menit ke-8. Umpan  Mirko Vučinić membuat Arturo Vidal kembali mencatatkan namanya di papan skor.  Skor kini menjadi 2:0.

Roma yang berusaha bangkit dari serbuan Pasukan Kuda Zebra harus mendapat petaka pada menit ke 26. Upaya Stekelenburg menghalangi laju Marchisio  di kotak terlarang dianggap sebagai pelanggaran keras.

Meski menuai protes, wasit M. Bergonzi‎ tak bergeming. Ia, tetap mengusir Stekelenburg dari lapangan setelah sebelumnya mengeluarkan kartu merah dan menunjuk titik putih.

Andrea Pirlo yang ditunjuk sebagai eksekotor sempat gagal mengeksekusi bola. Tendangan mantan gelandang AC Milan ini  bisa dibaca Gianluca Curci. Namun, Pirlo menebus kesalahan dengan langsung menyambar bola muntahan yang berujung gol.  Skor 3:0 membuat tuan rumah di atas angin.

Roma sendiri bukannya tanpa peluang. Dalam kepungan Juve, anak asuh Luis Enrique ini sempat menghasilkan beberapa peluang. Namun hingga turun minum tak ada gol balasan tercipta.

Meski sudah unggul jauh, Juve tak mengendorkan serangan. Menit ke-53 giliran Claudio Marchisio mencetak gol keempat dalam pertandingan  ini setelah memanfaatkan umpan Mirko Vučinić.

Pesta gol tak membuat pelatih Juve, Antonio Conte berpuas diri. Ia memasukkan tenaga baru. Mantan pemain Roma, Marco Boriello masuk pada menit ke-57 menggantikan Mirko Vučinić. Selain itu, bomber gaek Alessandro del Piero juga dimasukkan pada menit ke-61 menggantikan Fabio Quagliarella.

Suntikan penyerang ini membuat serangan Juve semakin padu. Namun hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan dihasilkan. Kekalahan ini membuat Roma, harus terlempar diposisi enam kelasmen dengan 50 poin. Artinya harapan tim ibu kota Italia itu  untuk berlaga di Liga Champions musim depan semakin tertutup.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menakertrans Garansi Izin Kerja Pemain Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler