Seorang guru sekolah dasar telah didakwa melakukan perbuatan tidak senonoh dengan menyerang tiga orang gadis berusia sembilan tahun di sebuah sekolah di Blacktown, Sydney barat, New South Wales (NSW), Australia.

Serangan tersebut diduga terjadi di Tyndale Christian School tahun lalu dan polisi mengetahui klaim tersebut pada bulan November.

BACA JUGA: Mantan Bintang Rugby John Touma Divonis 9 Tahun Penjara

Detektif dari Unit Khusus Penganiayaan Anak menangkap pria tersebut di Valley Heights pada pukul 1 siang pada hari Selasa (6/2/2018).

Dia telah didakwa dengan tiga tuduhan serangan tidak senonoh yang diperparah dengan status korban yang masih berada di bawah kewenangan pelaku.

BACA JUGA: Drone Berpenumpang Pertama di Dunia Terbang Perdana di China

Dia telah diberi jaminan bersyarat untuk hadir di hadapan Pengadilan Tinggi Blacktown pada bulan Maret.

Polisi mengatakan pria itu adalah seorang guru di sekolah tersebut pada saat tuduhan penyerangan terjadi, namun tidak lagi bekerja di sana.

BACA JUGA: Bantu Terdakwa Spionase Australia, Menlu Bishop Surati Menlu Kamboja

Dalam sebuah pernyataan, kepala sekolah Tyndale, Jack Joyce, mengatakan sekolah tersebut mengetahui tuduhan itu pada bulan November tahun lalu dan segera menskors guru itu.

"Saya hanya bisa meyakinkan Anda bahwa sekolah sangat memperhatikan anak-anak baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," katanya.

"Kami adalah sekolah yang aman bagi anak-anak dan kebijakan perlindungan anak kami termasuk yang terkuat di NSW.”

"Semua staf menjalani pengembangan profesional secara reguler."

Banyak orang tua dan wali yang datang untuk menjemput anak-anak mereka terkejut mendengar dakwaan tersebut.

Seorang nenek bernama Bendu Joseph mengatakan bahwa penyerangan itu "menakutkan" sementara ibu lainnya, Rachelle Potter, mengatakan dirinya telah menerima email kepala sekolah beberapa menit sebelum menjemput anak-anaknya.

"Saya benar-benar bersyukur sekolah telah mengirim pesan kepada orang tua dan telah sigap mengatasi segala hal," katanya.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penipuan Missed Call dari Nomer Telepon Tak Dikenal

Berita Terkait