Guru Muda dan Cantik Ini Dibunuh Mantan Pacarnya Lantaran Diputusin

Sabtu, 27 Juni 2015 – 23:26 WIB
Sunny Kim

jpnn.com - BUSAN - Sunny Kim, 25, sedang mengajar di Korea Selatan saat dia dibunuh oleh mantan pacarnya, Lee, 26, tak lama setelah mereka putus. Guru muda nan cantik ini tewas dicekik di apartemen pada 2 Mei lalu.

Setelah memasukkan jenazah Kim ke dalam tas koper, Lee membawanya ke bukit dekat kediaman Kim untuk menghilangkan bukti. 

BACA JUGA: Ada Serangan Bom, WNI di 3 Negara ini Diminta Waspada

Sunny Kim. Foto: telegraph.co.uk

BACA JUGA: Ya Ampun... Dihamili Bapaknya, Perawat Ini Bunuh 8 Bayinya setelah Dilahirkan

Untuk menghindari kecurigaan, Lee menggunakan telepon Sunny untuk memposting status di Sosial Networking Sites (SNS) dan berbicara dengan teman-teman dan kerabatnya selama beberapa minggu. 

BACA JUGA: Alamak... Hiu Serang Dua Pengunjung Pantai Carolina dalam Sehari

Sunny KIm dan Lee. Foto: metro.co.uk

Namun pada hari pembunuhan, Sunny baru saja menandatangani kontrak untuk pekerjaan baru. Ketika Sunny tidak pergi bekerja di pekerjaan barunya, hal itu membuat terasa janggal. 

Ketika bos Sunny mencoba menghubungi, Lee menjawab menggunakan ponsel Sunny dan mengatakan,"Jangan hubungi aku lagi. Aku akan kembali ke Amerika Serikat untuk belajar."

Foto tas koper yang membungkus jenazah Sunny Kim. Foto: https://kpopbathroom.blogspot.com

Selama dua pekan Lee menyamar menjadi mendiang pacarnya. Dalam penyamaran itu, Lee  membalas setiap pesan yang masuk melalui ponsel Kim termasuk pesan dari keluarganya. Ia melakukan itu karena takut ditangkap polisi setelah membunuh kekasihnya itu.  

Tapi karena merasa tertekan, Lee mencoba untuk kembali bangkit. Ia mengatakan rasa bersalah mendorongnya ingin bunuh diri. Lee Akhirnya menyerahkan diri ke polisi dan membuat pengakuan telah membunuh teman wanitanya itu. 

Meskipun demikian, keluarga Sunny tidak percaya dengan kata-katanya dan berspekulasi ia ingin mengurangi hukuman dengan mengatakan itu. 

Lee juga memiliki sejarah pernah menganiaya Sunny. Setelah menemukan jenazah korban, petugas mengidentifikasi tanda-tanda adannya patah tulang dan memar di wajahnya. Ini membuktikan tindakan Lee bukan hanya kecelakaan tapi acak. 

Rekan-rekan mahasiswi korban dari Kappa Phi Lambda, begitu mendengar kejadian tersebut langsung menggelar penggalangan dana untuk pemakaman Sunny dan biaya hukum. 

Polisi pun berhasil menemukan mayat Kim yang dikubur dalam sebuah lubang sebelum disemen di bukit dekat kediaman Kim. 

Sunny Kim adalah mahasiswa Universitas Albany di New York dan lulus pada tahun 2011 dengan jurusan Studi Ekonomi Asia Timur. Pindah ke Korea menjadi guru kemudian berpacaran dengan Lee. Tapi hubungan itu berlangsung singkat.  (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh... Gubernur Hawai Kekeuh Bangun Teleskop Raksasa di Puncak Gunung Suci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler