Guru Ngaji Doakan Firli agar Sukses Bebaskan Indonesia dari Korupsi

Rabu, 26 Oktober 2022 – 06:38 WIB
Ustaz Aminudin bersama sejumlah guru ngaji dan madrasah di Sukabumi menggelar doa dan aksi dukungan untuk Ketua KPK Firli Bahuri dkk dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Jalan terjal menanjak dan berliku mewarnai kepemimpinan Firli Bahuri di KPK. Sejak dilantik 2019 silam, serangan terhadap sisi personal maupun kelembagaan datang bertubi-tubi.

Termasuk baru-baru ini, saat ia bersama insan KPK mengusut dugaan korupsi Formula E serta kasus Gubernur Papua Lukas Enembe.

BACA JUGA: Ariza Minta Petani hingga Guru Ngaji Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tuduhan merekayasa atau politisasi kasus sangat kencang. Bahkan disertai pula dengan unjuk massa yang memperkeruh keadaan.

Untuk kasus yang terakhir, Firli dikabarkan terpaksa bakal turun gunung mendampingi tim dokter ke Papua. Ini mengingat Lukas Enembe tak pernah menghadiri pemeriksaan KPK karena alasan kesehatan.

BACA JUGA: Kibarkan Gambar Firli, Nelayan di Banggai Inginkan Capres Antikorupsi

Melihat begitu besarnya tantangan pemberantasan korupsi, sejumlah guru ngaji dan madrasah di Sukabumi menggelar doa dan aksi dukungan untuk Firli Bahuri dkk.

“Mudah-mudahan Pak Firli dan semuanya di KPK diberi kekuatan, kemudahan, kelancaran, dan keselamatan dalam tugas,” kata Ustaz Aminudin selaku koordinator acara sekaligus pemimpin doa, Selasa (25/10).

BACA JUGA: Kelompok Masyarakat Antikorupsi Bali Dorong Firli Bersihkan Indonesia dari Koruptor

Guru ngaji asal Caringin itu merasa sedih sekaligus prihatin dengan serangan yang dialami KPK.

Padahal sejauh amatannya, KPK era Firli sudah bekerja sungguh-sungguh dalam memberantas korupsi. Hal itu dibuktikan, antara lain dengan banyaknya koruptor yang ditangkap mulai kepala daerah, menteri hingga hakim agung.

"Kami heran kenapa sedikit yang bela, lebih banyak yang menyerang? Sampai katanya mau turun sendiri ke Papua,” ungkapnya.

Pada satu sisi, dia memuji niat dan keberanian Ketua KPK tersebut. Di sisi lain, ia juga khawatir bila nantinya kedatangan purnawiran polisi bintang tiga itu justru menimbulkan masalah.

Kendati demikian, sebagai bagian masyarakat yang merindukan Indonesia bebas dari korupsi, pihaknya mengaku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk seluruh pimpinan dan pegawai KPK.

“Pak Firli jangan pernah mundur sedikit pun, tegakkan kebenaran, doa kami menyertai semuanya di KPK,” ujar Ustaz Aminudin.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler