Gus Anom Bikin Artis-artis Ini Gemar Berselawat

Senin, 08 Oktober 2018 – 19:40 WIB
Gus Anom bersama artis-artis usai pengajian di Surabaya. Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Sederetan arti turut serta dalam pengajian yang digelar di musala Al Munawwarah Surabaya, akhir pekan lalu.

Mereka adalah Andika Kangen Band, Tommy Kurniawa, Master Limbad, Ozzy Syahputra, Fahmi Bo, Arzeti Bilbina, Devita Rusdi, Mak Vera, Agung Hercules dan Boy Sahara.

BACA JUGA: Ajak 13 Artis Berselawat, Gus Anom: Insyaallah Tak Ada Bala

Dalam pengajian yang dipimpin langsung Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan ini, para artis berbaur melantunkan selawat bersama ribuan jemaah yang hadir.

Di tengah-tengah acara, Tommy Kurniawan yang didapuk menjadi MC meminta jemaah mendoakan komedian Agung Hercules yang tengah menjalani pengobatan.

BACA JUGA: Tommy Kurniawan Siap Jadi Ikon Pariwisata Alam

“Doakan untuk Agung Hercules agar cepat sembuh dari para jemaah,” kata Tommy Kurniawan yang mendapat sambutan dari jemaah lainnya.

Usai pengajian, para artis memberi kesaksian di depan ribuan jemaah. Salah satu Devita Rusdy yang mengaku lebih tenang setelah melantunkan selawat.

BACA JUGA: Dukung Jokowi 2 Periode, Farhat Abbas Bentuk BPJS

Bahkan, keponakan Tantowi Yahya ini mengaku ketagihan untuk selalu berselawat. "Sejak diajarkan dan dibimbing Gus Anom, batin saya jadi tenang. Menjalani hidup ini jadi rilek. Makanya di manapun Gus Anom menggelar pengajian, saya usahakan seperti saat ini," ujarnya.

Tak berbeda halnya dengan Mak Vera. Manajer mendiang Olga Syahputra ini mengaku sempat stres berat usai ditinggalkan artis binaannya itu. 

Dia mengaku beruntung bisa bertemu dengan Gus Anom yang mengajarkan untuk selalu berselawat saat sedang gundah.

"Ketika saya ditinggal Olga, saya stres berat. Gus Anom selalu bilang, Mak selawat Mak. Alhamdulillah, sekarang susah maupun senang saya selalu berselawat," ucapnya.

Selesai mendengarkan kesaksian para artis, Gus Anom mengajak jemaah untuk berdoa bersama untuk korban terdampak gempa di Lombok, Palu dan Donggala.

Dia juga memanjatkan doa khusus bagi para korban agar diberikan ketabahan.

“Bencana yang ada di Indonesia sebagai peringatan bagi kita semua untuk tetap bersatu, sempat tercerai berai akibat gesekan politik. Saya bersama para artis ini mendoakan keselamatan dan ketabahan para korban bencana alam. Dipulihkan kondisi sedia kala dan dijauhkan musibah bagi kita semua,” tandas Gus Anom. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Bulan Nikah, Tommy Kurniawan: Kayak Pacaran Lagi


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler