Gus Imin: Masalah Bangsa Indonesia adalah juga Persoalan PKB

Selasa, 30 Juli 2024 – 21:00 WIB
Muhaimin Iskandar saat memberikan arahan dalam Sekolah Kepemimpinan (Sespim) Perubahan Wilayah 5 di Subang, Selasa (30/7). Foto: source for JPNN

jpnn.com - SUBANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendorong seluruh pemimpin PKB di setiap level kepemimpinan menjadi inisiator perbaikan bagi seluruh dinamika masyarakat Indonesia.

Gus Imin mengungkap hal itu saat memberikan arahan dalam Sekolah Kepemimpinan (Sespim) Perubahan Wilayah 5, yang diikuti 296 anggota legislatif PKB yang terpilih pada Pileg 2024 se Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024

"DPP PKB menginginkan dengan Sespim Perubahan ini seluruh pemimpin PKB, insyaallah, menjadi inisiator perbaikan yang cepat bagi bangsa," kata Gus Imin di Sari Ater, Subang, Selasa (30/7).

Menurut Gus Imin, setiap pemimpin PKB memiliki tanggung jawab bukan hanya bagi dirinya dan konstituen, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Cak Imin Singgung Spirit Reformasi 1998

"Yang perlu dipikirkan adalah tantangan dan hambatan menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. Itulah tantangan PKB, sehingga masalah yang dihadapi seluruh bangsa adalah juga masalah (persoalan) yang dihadapi PKB," katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini menaruh harapan besar akan terwujudnya kesadaran tersebut di setiap benak pemimpin PKB.

BACA JUGA: Buka Sespim Perubahan di Berastagi, Hanif Dhakiri: Tolong Serius

Dia menyatakan, setiap gagasan dan program yang muncul dalam perilaku politik, baik sebagai pengurus PKB, legislator, maupun sebagai eksekutif perlu diniatkan dalam satu tarikan napas, yaitu tanggung jawab kepemimpinan.

"Setiap detak langkah, keringat, dan usaha, mari diabdikan untuk bangsa dan negara Indonesia. Dengan semangat juang itulah saya yakin dan optimistis seberat apa pun perjuangan ini akan terasa ringan dan menyenangkan menghadapi masa depan," ujar Gus Imin.

Gus Imin menambahkan, kenaikan jumlah pemilih PKB pada Pemilu 2024 yang mencapai 16.115.655 suara merupakan harapan yang harus diperjuangkan oleh setiap pemimpin PKB.

"Sebanyak 16 juta pemilih PKB menaruh harapan kepada PKB. Harapan baru itulah yang membuat kader PKB harus kreatif dan cerdas. Insyaallah terpilihnya Anda semua adalah titipan yang akan dibuktikan lima tahun ke depan, bahwa PKB adalah solusi bangsa," ujar Gus Imin. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler