Gus Imin: PKB Dahulu Dipilih Lapis Bawah, Sekarang Ditambah Elite, tetapi Tetap NU

Minggu, 14 Juli 2024 – 17:21 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyebutkan Pemilu 2024 telah membekas begitu kuat di benaknya.

Menurut Gus Imin -panggilan Muhaimin, Pemilu 2024 membawa PKB menjadi partai yang membawa harapan baru dan kekuatannya pun diakui oleh semua pihak.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024

"Alhamdulillah, 2024, PKB menjadi partai yang membawa harapan baru, dan diakui oleh semua pihak sebagai partai yang kuat," kata Gus Imin saat membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah II di Ungaran, Semarang, Minggu (14/7).

Gus Imin mengatakan jangkauan konstituen PKB saat ini makin luas berkat konsistensi serta upaya adaptasi terhadap fenomena disrupsi atau perubahan di berbagai lini.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin Ingatkan Adanya Disrupsi Politik

Pria kelahiran Jombang, berusia 57 tahun itu mengungkapkan, pada Pemilu 2019 PKB dipilih oleh masyarakat lapis bawah atau grassroot, tetapi pada Pemilu 2024 kalangan elite pun turut memilih PKB.

"PKB 2024 dipilih bukan saja oleh grassroot, tetapi juga kalangan elite. Berbeda dengan 2019 saat grassroot semua yang memilih. Ruang pemilih PKB sudah bergeser dalam strata kualitas hidup masyarakat. Itu artinya sebuah kemajuan yang harus disyukuri oleh PKB," ujar Gus Imin.

BACA JUGA: PKB Ogah Usung Kaesang di Pilkada Jateng, Cak Imin Lebih Memilih Sosok Ini

Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu pun mendorong seluruh pemimpin PKB mampu membaca cara pandang perubahan di setiap lini.

"Jangan lengah, harus mengerti dalam berselancar menapaki perubahan ini," tuturnya.

Gus Imin pun memastikan PKB akan terus mengabdikan diri kepada Nahdlatul Ulama (NU).

"PKB akan tetap mengabdi kepada NU dengan cara-cara yang efektif dan terukur. PKB akan terus mengabdi kepada nahdiyin dengan cara yang modern," ujarnya.

Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah II Jawa Tengah dan DI Yogyakarta diikuti oleh 330 anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari PKB yang terpilih pada Pemilu 2024.

Hadir dalam pertemuan itu Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB Yogyakarta Agus Sulistyono, serta Ketua DPC PKB se Jateng dan DIY. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler