Gus Ipul Belum Mau Dijodohkan dengan Khofifah

Senin, 07 Januari 2013 – 19:30 WIB
JAKARTA - Dua orang yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa ,mendatangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Di sana, keduanya mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU Said Aqil Siraj.

Ditemui usai pertemuan, Saifullah Yusuf yang biasa disapa Gus Ipul mengatakan, pertemuan digagas Muhaimin dan Said Aqil. Ia pun mengapresiasi undangan kedua tokoh tersebut.

"Intinya ingin dengar saya dan ibu Khofifah tentang recana pencalonan gubernur di Jatim," kata Gus Ipul kepada wartawan di kantor DPP PKB, Senin (7/1).

Gus Ipul mengakui bahwa pertemuan sempat membahas tentang rencana menduetkan dirinya dengan Khofifah pilgub Jatim 2013. Namun, lanjutnya, saat ini belum ada kesepakatan terkait hal tersebut.

"Ini memang membicarakan satu yang pokok, yang mana ini belum bisa dijawab, masih memerlukan pertemuan lagi. Jadi belum ada keputusan apa-apa, akan ditindaklanjuti di pertemuan berikutnya," terang pria yang kini menjabat Wakil Gubernur Jatim itu.

Lebih jauh, Gus Ipul menilai gagasan untuk menduetkan dirinya dengan Khofifah adalah sesuatu yang positif. Tetapi, ia mengaku belum berpikir untuk maju di pilgub Jatim.

"Saya belum terbayang, saya istiqarah dulu lah, kita survei bumi dan langit juga," imbuhnya.

Selain bertemu dengan Ketum PKB dan Ketua PB NU, Gus Ipul dan Khofifah juga menyampaikan visi dan misinya masing-masing di hadapan pengurus DPP PKB.

Di lokasi yang sama, Ketua PBNU Said Aqil Siraj mengatakan bahwa Gus Ipul dan Khofifah adalah pasangan yang serasi. Pasalnya, keduanya merupakan bagian dari keluarga Nahdiyin. "Idealnya memang NU bersatu dan kami juga sudah lama mendambakan itu," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Interupsi Nyaris Batalkan Sidang Pleno Vertual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler